Breaking News

Forum Pemuda Peduli Hearing Dengan DPRD Lotim Terkait Penyalahgunaan Dana Desa

Puluhan Pemuda Priggasela Gelar Hearing Dengan DPRD Lotim Terkait Dana ADD

Lombok Timur (postkotantb.com)- Sabtu (13/1), puluhan pemudan dari forum Pemuda peduli Lombok Timur mendatangi DPRD LOTIM menggelar hearing terkait Dugaan Penyalahgunaan DD dan ADD Desa pringgasela timur tahun 2017 dan Dugaan PUNGLI PRONA TAHUN 2015.

Kordum massa Taupik menjelaskan bahwa kehadiran mereka untuk hearing ke DPRD guna meminta DPRD LOTIM melakukan fungsi pengawasan terhadap eksekutif terhadap pengelolaan dana dan pemerintahan desa.

Disamping itu dia juga menjelaskan bahwa sebagai perwakilan rakyat, wajar rakyat LOTIM mengadu ke DPRD LOTIM.

Selain itu,  tokoh pemuda desa Pringgasela Timur,  Herwan  menjelaskan, bahwa jika ditelaah dari fakta lapangan bahwa ada beberapa pembangunan yg tidak diselesaikan per akhir desember (sesuai aturan laporan keuangan), Sehingga ada dugaan ada sesuatu yg salah,  mulai Dari perencanaan dan eksekusi pekerjaan. 

Selain itu Herwan menjelaskan bahwa kedatangannya ke DPRD LOTIM bukan untuk mengadu agar DPRD mendorong kasus ini agar Kades pringgasela Timur di penjara.  Mereka menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bentuk kepedulian terhadap desa. Mereka menginginkan segala pembangunan di desa sesuai dengan aturan persoalannya Desa Pringgasela Timur merupakan desa yang baru mekar yakni pada tahun 2011. 

Komisi 3 dan 4 DPRD Lotim menyatakan akan pelajari dan tindaklanjuti hearing ini. Mereka berjanji akan segera memanggil dinas terkait seperti Inspektorat, BPMPD Lotim dan Camat, untuk melakukan evaluasi terhadap penyelenggaran pemerintahannya.  Anggota Komisi 3 dan 4 juga berjanji akan mengundang para pemuda pada saat pertemuan nanti.

Anggota komisi 3 dan 4 DPRD Lotim juga berjanji akan mengecek ke lapangan (ke Desa Pringgasela Timur)  untuk melihat administrasi pembangunannya.
"Nanti kami akan buat jadwalnya dalam waktu dekat,"ucap salah satu anggota komisi 3.


Setelah 1 jam lebih berdialog dengan DPRD Massa hearing kembali membubarkan diri.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close