Breaking News

Mabes TNI Terjunkan Tim Pemantau Dan Pengawas Pilkada

Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf Saat Memberikan Sambutan Cofee Morning Dengan Awak Media
Mataram (postkotantb.com)- Perherlatan pilkada serentak pada tahun 2018 tidak hanya menjadi perhatian pemerintah dan penyelenggara pilkada, namun pesta rakyat ini juga menjadi perhatian bagi Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya pengamanan wilayah yang menggelar pilkada.

Selain pengamanan, TNI juga memfokuskan pada netralitas personil. Danrem 162/WB Kolonel Inf Faris Makruf menyatakan khusus untuk netralitas,  mabes TNI akan menerjunkan tim yang khusus melakukan pemantauan dan pengawasan jalannya pilkada dan memantau netralitas para prajurit.

Tim pengawas dan pemantau dari Mabes TNI ini kata Danrem sebagai bentuk langkah profesional korps loreng dalam mensukseskan pilkada serentak sekaligus menunjukan bahwa TNI tetap independen dan tidak memihak bakal calon.

"kami sangat menstresing tentang netralitas TNI, Mabes TNI sudah membentuk tim pengawas netralitas prajurit, inshaAllah kami tidak kemana mana," paparnya dalam acara silaturahmi Danrem 162/WB dengan Wartawan pada hari Senin (22/1).


Sementara Korem dan seluruh jajarannya kata Danrem telah melakukan pemetaan daerah rawan konflik. Bahkan Korem 162/WB telah menandatangani MOU dengan Polda NTB khusus untuk menangani persoalan keamanan di NTB.(RZ).

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close