Breaking News

Menjadi Pendaftar Kedua Pasangan Suhaili-Amin Tegaskan Tidak Akan Berpolitik Kotor

Tampak Sejumlah Pimpinan Parpol Mendampingi Suhaili-Amin Saat Mendaftar di KPU 

Mataram (postkotantb.com)- Beberapa jam setelah pasangan Ali Bin Dachlan dan Gede Sakti mendaftar di KPU NTB, giliran bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Suhaili-Amin yang mendaftar. Pasangan Suhaili-Amin menjadi pasangan kedua yang mendaftar di KPU pada hari ini, Senin (8/1). Kedatangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur ini di iringi ratusan simpatisan dan pendukung yang melantunkan sholawat.

Tampak hadir sejumlah kader partai pendukung pasangan ini, diantaranya Baiq Isvie Rupaedah yang merupakan sekretaris DPD Partai Golkar NTB. Selain itu Ketua DPW PKB NTB Lalu Hadrian Irfany bersama Sekretaris DPW PKB NTB Akhdiansyah juga duduk mendampingi Suhaili-Amin saat melakukan pendaftaran.

Panitia penerimaan pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur dari KPU NTB langsung melakukan verifikasi berkas syarat pencalonan. Usai di nyatakan lengkap berkas tersebut langsung di plenokan oleh komisioner KPU sebelum pendaftaran resmi di terima.

Beberapa saat akhirnya Ketua KPU NTB menyatakan bahwa pendaftaran pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Suhaili-Amin di nyatakan pendafatarnnya di terima. Meski demikian KPU NTB ucap Aksar masih akan melakukan verifikasi lanjutan hingga nanti selesai pada tanggal 18 Januari.

Usai di nyatakan pendaftarannya di terima Suhaili-Amin langsung memberikan pernyataan kepada awak media. Muhammad Amin menegaskan dirinya bersama dengan Suhaili berkomitmen penuh untuk memajukan Nusa Tenggara Barat. Di singgung masalah money politik Amin menyatakan dirinya sangat anti dengan politik uang, bahkan komitmen bersama dengan Suhaili ucap Amin tidak akan melakukan politik uang.

“kami berdua sangat komitmen dengan menghindari politik uang, itu pendidikan politik yang salah, saya pribadi menolak adanya politik uang tersebut,” paparnya.

Sementara Suhaili di konfirmasi komitmennya dalam pemberantasan narkoba dengan tegas menyatakan perang terhadap narkoba. Adanya selentingan dirinya pernah mengonsumsi narkoba di bantah dengan keras. Ia menyatakan saat pemeriksaan BNN beberapa waktu lalu hasilnya negatif dan iapun bersumpah tidak pernah menyentuh barang haram tersebut.

“saya bersumpah demi Allah tidak pernah menyentuh sedikitpun narkoba, saya mempunyai komitmen kuat untuk memberantas dan memerangi narkoba,” tegasnya.

Selain itu baik Suhaili dan Amin juga berkomitmen untuk tidak mempraktekan politik kotor seperti black campaign dan menjantuhkan lawan. Amin juga berpesan kepada para pendukungnya untuk tidak mempraktekan cara berpolitik kotor. Menurutnya praktek politik kotor akan mencidrai demokrasi dan akan memberikan dampak buruk pada kontestasi nanti.

“saya himbau kepada semua pendukung Suhaili-Amin untuk menghindari dan tidak mempraktekan politik kotor apapun bentuknya, kita berikan pendidikan politik yang baik bagi masyarakat,” pungkasnya.(RZ)   


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close