Breaking News

Pegiat Lingkungan Hidup Ini Akhirnya Menjatuhkan Dukungan Ke Pasangan Zul-Rohmi

Dian Sandi Utama Akhirnya Mendukung Zul-Rohmi
Mataram (postkotantb.com)- Meski terus mendapat serangan dari netizen dukungan ke pasangan Zul-Rohmi terus berdatangan. Kali ini pegiat Lingkungan Hidup dan Kelestarian Alam Ketua Blue Green Indonesia, Dian Sandi Utama (DSU) mengaku menjatuhkan pilihan pada pilgub nanti ke duo doktor tersebut. Meski kerap dianggap bermain di dua kaki karena tulisannya baik atas nama pribadi atau lembaga yang di pimpinnya kerap muncul pada kolom opini yang terkesan terkesan memihak beberapa calon, namun melalui akun sosial media miliknya DSU sapaan akrabnya menegaskan kalau dirinya mendukung pasangan Zul-Rohmi.

“Saya rasa pada akhirnya kita semua akan memilih ya, hanya saja kemarin kita harus menunggu pasangan yang sudah fix mendaftar di KPU. Kalaupun saya mulai terlihat mendukung belakangan ini, itu karena saya memang non-partisan dan bukan bagian dari tim sukses,” paparnya.

Pria kelahiran Kabupaten Lombok Tengah ini secara tegas menyatakan arah dukungannya kepada pasangan Zul-Rohmi yang membawa misi Menuju NTB Gemilang pada perhelatan politik 2018 nanti.

Di konfirmasi kenapa menjatuhkan dukungan ke Zul-Rohmi, Sandi menyatakan sosok DR Zul merupakan figur yang cerdas dan mempunyai pengetahuan yang luas. Ia mencontohkan pernah berdiskusi mengenai kelangkaan pupuk. Dari penjelasan DR Zul semakin menguatkan hatinya untuk memilih anggota DPR RI kelahiran Sumbawa tersebut.

“Lebih rinci tentang solusi atasi kelangkaan pupuk itu, hanya beliau (Bang Zul) yang mampu menjelaskan. Mungkin sudah disampaikan ke petani saat berkunjung ke masyarakat,” tandas Ketua Aliansi Pemuda NTB-Jakarta ini.

Menurut Sandi permasalahan pupuk merupakan masalah klasik yang selalu menjadi jeritan para petani di daerah, sehingga membutuhkan solusi kongkrit agar masyarakat petani tidak terus menerus dihantui kelangkaan pupuk saat musim cocok tanam seperti saat ini.

Berpasangan dengan Siti Rohmi Djalilah menjadi poin tersendiri sehigga Sandi lebih memilih mendukung Zul-Rohmi di bandingkan calon lainnya. Sandi menilai sosok kakak kandung Gubernur NTB tersebut merupakan figur yang cerdas dan mumpuni. Sehingga menurut pemuda yang juga menjadi Direktur Riset Energy Watch Indonesia ini, dengan mengambil Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah sebagai pasangannya maju di Pilkada NTB, membuatnya semakin mantap menentukan pilihan pada pasangan yang diusung Partai Demokrat dan PKS ini.

“Bang Zul dan Bu Rohmi ini hari ini adalah Paslon yang dikenal sebagai figur yang yang cerdas, mampu mempresentasikan segala hal, kolaborasi politisi dan akademisi termasuk masalah keterwakilan gender,”pungkas Sandi Dian Utama.(RZ)




0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close