Breaking News

PKB Akhirnya Kembali Dalam Pelukan Suhaili-Amin



Cak Imin Diapit Sejumlah Calon Kepala Daerah Usai Memberikan SK Dukungan PKB 

Mataram (postkotantb.com)- Partai Kebangkitan Bangsa masih terus memberikan kejutan. Setelah sebelumnya duduk bersama dengan Partai Demokrat dan menyatakan koalisi mengusung DR Zulkieflimansyah- Siti Rohmi Djalilah, namun kenyataannya koalisi tersebut hanya seremonial belaka.

Keputusan akhir DPP PKB menetapkan dan mengusung pasangan Suhaili-Amin. Keputusan PKB ini tentunya menuai pro kontra karena sebelum menyatakan diri berkoalisi dengan Demokrat, DPW PKB NTB juga sempat mengumbar akan mendukung pasangan Ahyar-Mori. Namun seiring berjalan waktu surat keputusan yang di nanti pasangan AMAN ini tak urung di dapati.

Manuver yang di lakukan oleh PKB ini sah-sah saja dalam politik, meski menuai pro kontra namun beberapa bakal calon menyatakan diri legowo tidak di usung oleh PKB. Termasuk dengan DPD Demokrat NTB. Ketua Bappilu DPD Demokrat NTB M. Nashib Ikroman menyatakan hilangnya PKB dari koalisi bukan masalah serius. Menurut Aciv sapaan akrabnya koalisi antara Demokrat dengan PKS sudah mencukupi syarat untuk mendaftar ke KPU.


Menurut Lalu Ari panggilan akrab Ketua DPW PKB NTB ini, SK yang di tetapkan oleh DPP merupakan hasil akhir dari segala bentuk proses penjaringan bakal calon di partai yang berbasis massa NU tersebut. Terkait dengan balon lain yang sebelumnya bakal di usung PKB, Lalu menyatakan dirinya tidak pernah menyatakan mendukung dan mengusung calon lain. Lalu Ari berkilah dirinya hanya sebatas melakukan komunikasi politik, perkara siapa yang bakal di usung pada pilgub nanti Lalu Ari menegaskan itu keputusan mutlak DPP, DPW PKB NTB katanya hanya melakukan tahapan penjaringan dan memberikan rekomendasi yang selanjutnya akan di putuskan oleh DPP.(RZ)    

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close