Breaking News

Ahyar Abduh: Saya Siap Menang Dan Saya Siap Kalah

Ahyar-Mori Saat Ikut Konvoi Kendaraan Keliling Kota Mataram
Mataram (postkotantb.com)- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Minggu (18/2) menggelar deklarasi kampanye damai dan beritegritas pilgun NTB 2018.

Pada acara ini ke empat pasangan calon menghadiri acara dan membacakan deklarasi kampanye tersebut sekaligus menandatangani deklarasi. 

Ketua KPU NTB lalu Aksar Anshori menyatakan, pembacaan deklarasi ini selain sebagi simbolis juga mempunyai makna yang sangat dalam. Lebih lanjut Aksar mengatakan kampanye damai tidak hanya seremonial belaka namun menuntut semua pasangan calon menerapkan dan melakukan enam poin kampanye damai tersebut. 

Salah satu poin dari enam poin yang cukup menjadi sorotan adalah poin ke empat dimana pada poin ini para paslon menyatakan siap menang, siap kalah dan siap menerima hasil pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB dengan ketentuan berlaku. 

Ahyar Abduh sebagai salah satu paslon yang bertarung pada pilgub NTB menyatakan dirinya siap menang dan siap menerima kekalahan dengan catatan bahwa semua tahapan pilkada berjalan sesuai aturan dan ketentuan. 

Ahyar menegaskan sebagai warganegara dan paslon pilgub dirinya akan menerima apapun hasil pilkada nanti sepanjang semuanya tidak terjadi kecurangan. Bilapun nanti ada pelanggaran maka siapapun keempat paslon ini kata Ahyar berhak untuk melakukan sanggahan atau bantahan yang sesuai dengan jalur hukum dan aturan yang berlaku. 

"saya menyatakan diri siap menang dan siap kalah selama pelaksanaan pilgub ini bersih jurdil tidak ada pelanggaran, tetapi bila ada pelanggaran tentu kami juga akan mengambil tindakan yang sesuai dengan jalur hukum dan aturan," paparnya. 

Pada acara deklarasi kampanye damai selain di hadiri empat paslon, hadir juga komisioner Bawaslu NTB, Kapolda NTB, perwakilan dari Korem 162/WB dan Kepala Bakesbangpoldagri. 

Acara deklarasi kampanye damai ini di tutup dengan pawai para paslon mengelili kota Mataram.(RZ) 


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close