Breaking News

Awal Maret Komunitas TDA Gelar Pesta Wirausaha

Komunitas TDA, Saat konferensi pers di Mataram, Rabu (21/02/2018)

Mataram (postkotantb.com)- Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Mataram akan melaksanakan kegiatan pesta wirausaha ke -4 pada tanggal 3 hingga 4 Maret 2018 di Taman Budaya, Mataram.

Kegiatan pesta wirausaha ke-4 ini, langsung dihadiri oleh ketua TDA pusat Ahmad Badai Barra. disamping itu juga TDA akan mengundang beberapa pembicara dari pusat dan lokal.

Acara yang digelar dengan tema “Industri Kreatif dan Pariwisata NTB di Era Digital ini”, dilakukan dengan konsep sharing dan educated. Tujuannya, adalah bagaimana mengangkat peran industri kreatif mikro, kecil dan menengah di NTB dapat bersaing dan memanfaatkan teknologi dan bisa mengambil peran di dunia pariwisata sebagai media promosi. Karena sebagian besar usahawan lokal di NTB kurang memahami bagaimana cara memanfaatkan digital sebagai ajang promosi usahanya.

“Supaya wirausahawan lokal di NTB ini tidak ketinggalan, untuk itu kita mencoba meningkatkan kemampuan (skill) para usahawan melalui kegiatan pembinaan yang sering kita adakan. Agar industri kreatif teman-teman wirausaha tidak ketinggalan, dan dapat bersaing dengan industri yang masuk,” ujar Cak Fadil, pengurus TDA, saat konferensi pers di Mataram, Rabu (21/02/2018).

Kegiatan sharing, educated yang dilakukan TDA


Cak Fadiel menambahkan, usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM) lokal kalah saing dengan industri kreatif yang masuk di NTB. Untuk itu, melalui kegiatan pesta wirausaha ini, diharapkan dapat memberikan masukan bagi pemerintah, agar dapat memberikan solusi melalui regulasi yang dikeluarkan.

“harus ada semacam regulasi dari pemerintah, agar UMKM di NTB ini agar tidak kalah saing dengan industri skala nasional yang masuk,” Pintanya.

Sementara itu, pengurus TDA lainnya, Bambang Permadi mengatakan selain hanya bergerak dalam bidang wirausaha, TDA juga bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan.

Sebab, TDA memiliki program sosial dengan nama TDA Peduli yang kegiatannya adalah menyantuni anak yatim dan fakir miskin serta bidang social lainnya dan membangun mck diwilayah pesantren.

Bambang menargetkan kegiatan pesta wirausaha ke-4 ala TDA ini menjadi ajang promo produk milik para anggota, memperluas jaringan antar wirausaha, serta meningkatkan jumlah wirausaha muda.

Selain itu TDA juga memiliki target khusus dalam bidang pariwisata di NTB yaitu mengembangkan spot pariwisata yang baru. “target khusus kami adalah peningkatan pariwisata NTB mengingat banyak sekali wisata baru yang ditemukan oleh anak-anak muda kita,” kata Bambang.

Lewat kegiatan pesta wirausaha ini. TDA ingin mengajak generasi muda yang bergelut dibidang usaha, untuk membangkitkan gairah usaha di dunia pariwisata, dengan memanfaatkan kecanggihan era digital ini.

Rencananya kegiatan pesta wirausaha ke-4 ini, TDA akan mengundang para Paslon Cagub/Cawagub NTB. (Eka)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close