Breaking News

Gandeng Tim Independent PSI Buka Pendaftaran Bacaleg

Ketua PSI NTB Ardhani Anshori Menjelaskan Mekanisme Pendaftaran Bacaleg


Mataram (postkotantb.com)- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Nusa Tenggara Barat membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif. Pendaftaran di mulai pada hari rabu (28/2) hingga di tutup pada akhir Maret nanti. 

Pendaftaran akan di mulai dua tahap, tahap pertama pendaftaran melalui online dan pendaftaran langsung ke kantor PSI baik di tingkat provinsi maupun kabupaten kota. 

Tahap kedua adalah mengikuti seleksi kelayakan. Tes seleksi kelayakan akan di uji oleh tim independen yang di gandeng oleh PSI. Tim independen ini terdiri dari praktisi hukum, akademisi dan lembaga swadaya masyarakat yang bergerak di isu pemberdayaan perempuan. 

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI NTB Ardhani Ansori menyatakan secara eksplisit syarat yang harus di penuhi oleh para bacaleg ini adalah sesuai dengan syarat yang telah di tetapkan oleh partai yakni harus mempunyai sikap solidaritas, menentang korupsi, dan yang pasti bacaleg harus mampu memiliki setidaknya 100 orang pendukung dan menyerahkan ktp. 

Tim independen kata Ardhani hanya bertugas melakukan seleksi kelayakan dan kepatutan. Sementara keputusan apakah bacaleg tersebut akan di Terim atau tidak menjadi caleg akan di putuskan oleh partai. 

"jadi saya tegaskan bahwa tim independen ini bertugas melakukan sejumlah pengetesan dan kelayakan, apakah nanti terpilih atau tidak kami yang mempunyai kewenangan memutuskan," paparnya. 

Meski pengurus partai ini di dominasi kalangan anak muda namun untuk perekrutan bacaleg tidak do batasi umur. Menurut Ardhani semua kalangan di persilahkan untuk mendaftar menjadi bacaleg.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close