Breaking News

Harlah IPNU 64 Di Akhiri Dengan Penutupan Latihan Kader Utama

Harlah IPNU ke 64 Di Akihir Penutupan LAKUT

Lombok Barat (postkotantb.com)-  Tasyakuran  Harlah IPNU ke 64 sekaligus  penutupan Latihan Kader Utama (LAKUT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat berlangsung hidmat dan meriah di Ponpes Darul Qur'an Desa Bengkel Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat, sabtu (24/02) malam

acara tersbut diawali dengan hiburan oleh Hadrah Santri Setempat di lanjutkan dengan pembacaan kalam illahi sekaligus dirangkiakn dengan Solawat Badar yang dilantunkan oleh Parwadi, kemudian di Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu indonesia raya, ya lal wathon dan mars IPNU.

M. Naufal Rahmatullah Ketua Panitia mengucap rasa syukur atas suksesnya kegiatan kaderisasi formal IPNU selama tiga hari belakangan ini. Dia pun berharap agar ilmu yang didapat selama LAKUT  dapat mengaplikasikan  di cabangnya masing-masing.

Sementara Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat (IPNU NTB) Syamsul Hadi mengatakan selamat kepada seluruh peserta LAKUT yang telah mengikuti kaderisasi yang sangat penting ini dan materi yang didapat di LAKUT ini tidak didapat di tempat-tempat lain.  

"Tidak terasa IPNU sudah berumur 64 tahun. Jika kita kaitkan dengan umur manusia, IPNU sudah mendapat bonus usia, artinya IPNU sudah banyak menyumbangkan jiwa dan raganya untuk negara kesatuan republik indonesia,"ungkap Syamsul Hadi.

Di usia ke 64 tahun, tambah Syamsul IPNU akan terus berkomitmen untuk menjaga dan merawat segala bentuk tradisi-tradisi yang telah ditinggalkan oleh para pendiri IPNU dan NU umumnya, dimuali dari tingkat pelajar khusunya yang ada di Nusa Tenggara Barat.

IPNU juga berkomitmen untuk terus mensosialisasikan hal-hal yang baik demi kebesaran NU di masa depan. "NU masa depan tidak lain adalah kita-kita hari ini yang berproses di IPNU, kalau kita serius berproses di IPNU maka NU masa depan tentu akan berkualitas. Sehingga semakin bertambahnya usia IPNU tentu akan semakin bijak dalam mengambil sebuah tindakan-tindakan dan masukan bagi kebesaran NU dan bangsa indonesia umumnya,"tuturnya.

Pimpinan pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama  (PP IPNU) yang disampaikan oleh M. Sakir mengucapkan selamat Harlah IPNU yang ke 64 di Nusa Tenggara Barat. Usia IPNU sudah sangat matang, dengan usia yang sudah tua ini semoga IPNU semakin jaya dan semakin nyata gerakannya dengan tetap menjalankan moto IPNU yaitu Belajar Berjuang dan Bertaqwa.

"Tetap semangat ber IPNU dengan usia yang sudah 64 tahun, semangat Belajar Berjuang Bertaqwa,"tutupnya.

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren Darul Quran Bengkel yang disampaikan oleh Ust. Fatoni Hambali menyatakan ucapan terimakasihnya kepada IPNU yang selalu menggunakan Pondok ini sebagai tempat untuk mengadakan agenda kaderisasinya. Karena Darul Quran adalah salag satu Pondok NU yang selalu siap untuk kegiatan apapun itu soal NU.

"Selamat HARLAH IPNU yang ke 64, jaya selalu dan tetap mengawal tradisi-tradisi peninggalan dari Nadlatul Ulama,"tutupnya.

Untuk diketahui bahwa Latihan Kader Utama kali ini dilaksanakan sejak tanggal 21 Februari dan ditutup pada malam ini Sabtu Malam 24 Februari 2018.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close