Breaking News

Lolos Verifikasi Faktual, DPD Hanura NTB Targetkan Tiga Kursi DPR RI



Mataram (postkotantb.com)- Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Barat hari ini Minggu (11/2) menggelar rapat pleno hasil rekapitulasi verifikasi faktual terhadap 16 partai politik peserta pemilu 2019.

Dari hasil verifikasi ini ke enam belas partai politik di anggap memenuhi syarat dan berhak ikut pada pemilu pada tahun 2019 nanti. 

Salah satu partai yang lolos hasil verifikasi faktual adalah Partai Hanura. Ketua DPD Partai Hanura NTB H. Syamsu Rijal mengucapkan rasa terima kasih kepada semua kader partai besutan Wiranto tersebut. Menurutnya lolosnya Hanura sebagai peserta pemilu tidak terlepas dari kinerja para kader serta pengurus partai yang bekerja secara marathon. 

Meski sebelumnya sempat di terpa dengan perpecahan di tubuh partai namun tidak menghalangi para pengurus partai untuk mempersiapkan semua persyaratan verifikasi faktual. Rijal sendiri merasa bersukur Hanura lolos dan menjadi peserta pemilu. 

H. Syamsu Rijal Menegaskan lolosnya Hanura sebagai peserta pemilu juga tidak terlepas atas pengakuan negara melalui Kemenkumham yang memberikan SK kepengurusan ke Oesman Sapta Odang. SK Kemenkumham ini sendiri menjadi acuan KPU untuk melakukan verifikasi faktual selain syarat domisi kantor serta kepengurusan di setiap tingkatan. 

"apapun yang terjadi kemarin tidak membuat langkah kami terhenti, kami sudah membutkikan bahwa Hanura tetap solid dan lolosnya pada verifikasi faktual menunjukan bahwa persoalan yang menerpa partai ini hanyalah bantu sandungan yang membuat kami semakin kuat,"jelasnya. 

Di singgung target Hanura pada pemilu 2019 nanti, Rijal menyatakan, pada pemilu 2019 Hanura NTB menargetkan tiga kursi di DPR RI serta delapan kursi di DPRD NTB. 

Rijal optimis target tersebut akan terpenuhi, mengingat kini Hanura di back up oleh organisasi islam terbesar di NTB yakni Nahdlatul Wathan. Selain itu ada penambahan jumlah kursi untuk DPR RI di NTB menjadi 11 kursi juga melecut rasa optimisme Rijal untuk menargetkan tiga kursi di DPR RI. 

"saya optimis Hanura akan mampu meraih tiga kursi di DPR RI, di belakang kita ada NW yang mendukung langkah Hanura dan itu kekuatan yang luar biasa," paparnya. 

Sementara untuk DPRD NTB rasa optimisme juga tidak kalah di dengungkan oleh mantan anggota DPRD Kota Mataram ini. Ia menyatakan khusus untuk DPRD NTB Hanura akan menargetkan posisi pimpinan dewan. Sedangkan untuk kabupaten kota Rijal menargetkan Hanura akan menjadi fraksi utuh.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close