Breaking News

Pengambilan Nomor Urut Pasangan Calon Kada, Polda NTB Terapkan Penjagaan Berlapis


Mataram (postkotantb.com)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Barat hari ini Selasa (13/2) menggelar rapat pleno pengambilan nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di Hotel Lombok Raya Mataram. 

Rapat pleno pengambilan nomor urut ini pasangan Suhaili-Amin mendapatkan nomor urut 1, Ahyar-Mori nomor urut dua, Zul-Rohmi nomor urut 3 dan calon independen Ali-Sakti mendapatkan nomor urut terakhir yakni nomor empat. 

Ketua KPU NTB Lalu Aksar Anshori Faisal menjelaskan agenda pengambilan nomor urut di hadiri oleh keempat kandidat pasangan calon. KPU NTB membatasi jumlah pendukung pasangan calon yang boleh memasuki area rapat pleno. Pembatasan ini sebagai bentuk pengamanan dan menghindari adanya gangguan. 

Aksar juga mengucapkan sukur agenda pengambilan nomor urut berlangsung lancar dan tertib. Meski para pendukung calon membludak namun tidak mengganggu agenda rapat pleno tersebut. Selanjutnya kata Aksar setelah pengambilan nomor urut ini KPU NTB menjadwalkan masa kampanye bagi pasangan calon pada bulan Februari hingga bulan Juni mendatang. 

"sukur alhamdulilah semua berjalan lancar, agenda selanjutnya adalah kampanye, waktunya lumayan panjang sekitar lima bulan mulai dari Februari hingga Juni nanti," paparnya. 

Rapat pleno pengambilan nomor urut ini mendapat penjagaan ketat dari aparat kepolisian. Terhitung para peserta haru melewati tiga lapis pengamanan. Setiap tamu juga harus melewati metal detektor. Sebelumnya Kapolda NTB Brigjen Pol Firli Msi menyatakan pengamanan berlapis ini untuk menghindari adanya gangguan keamanan selama pelaksanaan rapat pleno. Selain harus melewati tiga tahap pemeriksaan Polda NTB juga menerjunkan ratusan personil yang di lengkapi senjata laras panjang serta bantuan kendaraan taktis.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close