Breaking News

Polair Polda NTB Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ribu Benih Lobster Senilai 3 Milyar

Tim Polair Polda NTB Amankan Puluhan Ribu benih Lobster
Lombok Barat (postkotantb.com)- Tim Lidik subdit Gakkum telah mlakukan penangkapan Benih Lobster  sesuai LI-3/07/II/2018  tgl 7 Februari 2018.

Adapun kronologis kejadian adalah pada hari Rabu tanggal 07 februari 2018 sekirar pukul 11.0. Wita,  anggota Tim Lidik Subdit Gakkum mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya pengiriman benih Lobster di Kuta Lombok Tengah, selanjutnya tim berangkat ke Kuta Loteng dan sesampai di TKP tim mendapatkan info kalo benih lobster tersebut sudah di bawa menggunakan minibus menuju tempat oper barang dengan cara di naikkan truck jurusan Bali. 

Karena tim sudah kehilangan jejak selanjutnya tim berangkat menuju Pelabuhan Lembar untuk melakukan  razia truck yg akan menyebrang  dari pelabuhan Lembar menuju Gili Manuk. Pada pukul 01.30 wita tim melakukan pemeriksaan terhadap  truck H 1413 KF yg dikendarai oleh Mujiyanto dengan satu orang penumpang atau kenek bernama Budi Hariyanto.

Setelah dilakukan pemeriksaan diatas Truck tersebut ditemukan mengangkut dan membawa  Benih Lobster sebanyak total 20.444.ekor dengan rincian : 

20.422 ekor jenis mutiara dan 22 ekor jenis pasir dalam keadaan hidup yang terdapat dalam 5 Dus dan 1 box stereofom (6 Koli) yg berisi 137 kantong plastik Benih Lobster. 

Kasudit Gakkum Polair Polda NTB AKBP Erwin menjelaskan, nilai total harga lobster di luar negeri mencapai tiga milyar rupiah lebih. 

Dengan kejadian tersebut Mujiyanto dan Budi Hariyanto diarahkan ke kantor Dit Polair Polda NTB untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Kini barang bukti berupa puluhan ribu benih lobster serta kendaraan dan pelaku di amankan di Polair Lembar. Pihak kepolisianpun telah mengambil keterangan para saksi. Kasus ini masih dalam pengembangan.(RZ) 


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close