Breaking News

Tim Cyber Polda NTB Pantau Aktivitas Tim Sukses Di Sosmed

Kapolda NTB Brigjen Pol Firli SH Msi

Mataram (postkotantb.com)- Eskalasi politik di NTB menjelang masa kampanye mulai memanas. Mengantisipasi adanya gesekan antara tim sukses Polda NTB menghimbau agar para tim sukses untuk tetap menjaga kondusifitas daerah dan tidak saling melontarkan kebencian. 

Kapolda NTB Brigjen Pol Firli SH Msi. Menyatakan tim cyber Polda NTB bekerja selama 24 jam untuk memantau aktivitas para paslon maupun tim sukses di sosial media. Kapolda meminta semua paslon dan tim sukses agar memposting berita atau informasi yang mendidik. 

Bila ada tim sukses yang menyebarkan berita atau informasi yang berisi ujaran kebencian atau permusuhan tim cyber akan mengambil tindakan. Dan bila terbukti menyebarkan ujaran kebencian dan permusuhan tegas Kapolda maka pihaknya akan memberikan sangsi sesuai hukum dan aturan. 

"saya menghimbau kepada paslon maupun kepada tim sukses untuk tidak melontarkan ujaran kebencian, mari kita jaga NTB agar tetap kondusif jangan ciptakan permusuhan," himbau Kapolda. 

Sebelumnya Ketua KPU NTB saat menggelar kampanye damai dan beritegritas pada hari Minggu (18/2) di depan kantor KPU NTB juga mengingatkan agar semua tim sukses tidak melontarkan ujaran kebencian, permusuhan dan sara. 

Bahkan dalam deklarasi kampanye damai ini salah satu butir yang tertera adalah tidak menyebarkan berita hoax, ujaran kebencian dan permusuhan.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close