Breaking News

700 tenaga kesehatan di Lombok Tengah akan di rumahkan


Praya (Postkotantb.com)-  Rencana Kepala dinas keehatan Lombok Tengah M.Omdah untuk merumahkan tenaga kesehatan yang bertugas di RSUDP sebayak 200 orang tenaga sukarela dan 500 orang di puskesmas yang tersebar di Lombok Tengah mendapat penolakan dari DPRD Lombok Tengah dapat rapat komisi Dinas Kesehatan dengan anggota DPRD LOteng 15-03 di ruang banmus DPRD Loteng.

H.M.Supli usai sidang dengar pendapat dengan Dinas Kesehatan Lombok Tengah mengatakan, rencana untuk merumahkan 700 tenaga kesehatan yang ada di Lombok Tengah pihaknya menolak karna Dinas kesehatan mengatakan kekurangan tenaga baik tenaga tekhnisnya seperti cleaning servis,sopir mau pun tenaga medisnya. “ yang tergolong pegawai negeri artinya apa? Dinas Kesehatan tidak mau bekerja keras kalau tenaga yang 700 ini sudah di rumahkan akan merekrut ulang lagi,” ujar Supli dari komisi 4 DPRD Lombok Tengah.

Supli menambahkan, kondisi Lombok Tengah dengan angka pengangguran yang cukup tinggi jika ditambah lagi dengan akan dirumahkan tenaga kesehatan ini yang notabenenya mempuyai skill khusus di bidang kesehata tentu aka ada efek negativenya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Komisi IV L.Supriadi, kalau permasalahannya untuk biaya honornya mari kita buka bersama sumber penerimaan di dinas kesehatan kalau ada dana yang kurang penting bisa kita alokasikan. untuk membayar honor mereka yang penting tidak ada kata di rumahkan, karna mereka rata-rata sudah bekerja 5-10 tahun. “kan kasian sekali jika di rumahkan sementara yang baru masuk langsung mendapat SK Honor karna ada titipan dari oknum pejabat baik di exsexutive maupun legislative,” ungkap Supriadi.(Win)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close