Breaking News

Gerilya Ikhtiar Ala Sitti Rohmi Djalilah sapa Warga

SRD Bersama Pendukung Jilbab Ijo Mengangkat 3 Jari Sebagai Bentuk Dukungan Pada Paslon Zul-Rohmi

Mataram (postkotantb.com)- Derap langkah gerilya ikhtiar ala Cawagub NTB  Nomor 3, Siti Rohmi Djalilah makin intensif dan masif melakukan sosialisasi dan menyapa masyarakat, mulai dari mataram, lombok Tengah, Lombok Barat dan Lombok Timur. Kecepatan gerak Jilbab ijo didasari oleh semangat untuk menjadi yang terbaik dalam konstestasi Pilgub NTB ditengah persaingan ketat dengan Paslon lainnya.

Siti Rohmi bersama tim jilbaber ijonya sadar, bahwa rakyat harus didatangi dan ditegur agar mereka tersadarkan oleh pilihan politik yang benar, dan tidak tersesat saat dibililk suara tgl 27 Juni 2018 mendatang. 

Bagi Rohmi keluar masuk kampung-kampung menemui konstituennya merupakan kewajiban moralnya agar pemilih setianya tetap disisinya. Selain itu sebagai pendatang baru dalam Pilgub NTB, SRD terus giat melakukan sosialisasi dan bersilaturrohmi bersama rakyat dari berbagai strata sosial memperkenalkan program-program NTB Gemilang.

Demikian catatan Ketua Pemuda NTB-Jakarta Dian Sandi Utama dan Sekretaris Mi6 Lalu Athari Fadullah mengamati pergerakan yang cepat dan taktis Cawagub NTB Sitti Rohmi, Jum’at (23/3/2018).

Menurut Dian Sandi tindakan cerdik yg dilakukan oleh SRD saat mengunjungi basis basis konstituennya, nampak jelas tersirat ekspektasi kaum perempuan dan ibu-ibu banyak menaruh harapan kepada SRD untuk memajukan dan membawa perubahan buat kepentingan kaum perempuan." Hal ini karena SRD memahami betul kondisi psikologis kaum perempuan melalui pendekatan door to door yang saling memanusiakan ini," lanjut Dian Sandi.

Dian Sandi juga menambahkan jika kelak Zul-Rohmi ditakdirkan menang dalam Pilgub NTB, Paslon dengan Jargon NTB Gemilang ini dipastikan memenuhi janji-janji politiknya.  "termasuk  memperjuangkan kaum ibu-ibu dan perempuan, baik di sektor wirausaha dan lapangan pekrjaan,  sehingga perempuan NTB bisa bersaing dalam mewujudkan NTB yang lebih baik," tambahnya.

Secara terpisah Sekretaris Mi6, Lalu Athari Fadlullah, SE menggarisbawahi semangat antusiasme warga menyambut hangat kehadiran Sitti Rohmi dan tim jilbab ijonya, dengan suasana kekeluargaan tersebut menunjukkan tingkat antusiasme yang tinggi dan rasa empati yang kuat dari kaum perempuan meskipun jamuannya ditempat yang sederhana." Bagi Sitti Rohmi yang memahami kultur dan budaya masyarakat setempat, sikap baik dan legowo yang ditunjukkan konstituennya merupakan energizer dan spirit yang kuat bagi Zul-Rohmi," terang Athar.

Dalam pandangan Sekretaris Mi6 ini, setiap sosialisasinya di wilayah pemilihnya, Sitti  Rohmi, selain menyampikan Visi - Misi Zul-Rohmi secara gamblang dan mudah dipahami, tak lupa mengajak masyarakat untuk selalu santun dan tidak menjelek-jelekan Calon lain. "seraya mengajak dan mengingatkan konstituennya pada tanggal  27 Juni nanti memilih perempuan yang memakai Jilbab Ijo," ujarnya.

Hal lain yang menarik pada setiap gerakan SRD, menurut Athar adalah bahwa Sitti Rohmi maupun Dr Zul tetap mendatangi secara door to door setiap pemilihnya tidak dengan metode formal dan penuh protokoler," Semangat budaya kekeluargaan yang apa adanya inilah yang justru memperkuat ikatan emosional yang tak lekang oleh waktu dan kepentingan," pungkas Athar. (Eka)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close