Breaking News

Menilai Kinerja Kapolda NTB Jelang Pilkada Serentak

Oleh : Lalu Athari Fathullah, SE ( Sekretaris DPD KNPI NTB & Sekretaris Lembaga M16)

Mataram (postkotantb.com)- Tahun politik sudah mulai memasuki ahapan proses kampanye, kegiatan hiruk pikuk politik karena beda pilihan tidak menutup kemungkinan menimbulkan gesekan di tengah masyarakat, KPU sebagi pihak penyelnggara tentu sudah melakukan koordinasi yang matang bersama pihak kepolisian.

Bagimana dengan Jajaran Polda NTB.??
Di bawah Komando Brigjen.  Pol M.Firli, MSi,  kesiapan Pihak kepolisian dalam mengawal Keamanan tidak hanya menjelang pemilu ini saja, POLDA NTB sudah cukup teruji bagimana mengamnkan beberapa konflik di tengah Masyrakat baru - baru ini, Minsalnya konflik yang terjadi antara warga di karang taliwang monjok Kota Mataram beberapa bulan lalu, langkah - langkah yang di ambil oleh Pihak Kepolisan Daerah NTB begitu bijak dan tenang,  sehingga kedua belah pihak berdamai dan menyerahkan senjata mereka yang langaung di terima oleh KAPOLDA NTB Brigjen. Pol M. Firli,  MSi.


Dalam rangka menyukseskan pemilihan kepala daerah baik Gubernur dan Bupati Juni Mendatang tentu,  pihak kepolisian sudah menyiapkan berbagai persiapan baik analisa, titik rawan dan melakukan berbagai sosialisasi dengan mengandeng semua element seperti yang di lakukan beberapa tempo hari dalam ailaturrahmi dan jamuan makan malam Kapolda dengan Kelompok OKP2 dan Organisasi Kemasyrakatan lainya yg di Hadiri oleh KPU dan BAWASLU.

Brigjen Pol M. Firli Kapolda NTB selama bertugas satu Tahun terakhir di NTB cukup intens melakukan silaturrohmi dengan kelompok2 Organisasi dan perguruan tinggi bahkan turun lansung di tengah - tengah masyrakat bertatap muka langsung dengan tokoh Agama dan Masyrakat di seluruh NTB, dalam rangka menjalin hubungan kekelurgaan demi terwujudnya NTB dami dan nyaman serta selalu mengajak semua lapisan masyarakat untuk menjaga kondoaifitas di seluruh Wilayah NTB.

Di samping persiapan Menghadapai PILKADA serentak Polda NTB juga tetap memperhatikan dan memprioritaskan keamanan NTB sebagai salah satu Distinasi pariwisata Dunia,  sudah bareng tentu soal keamanan menjadi salah satu prioritas utama menunjang keberlangsungan dan perkembanagan Pariwisata NTB, hadirnya pihak keamaanan di berbagi sektor pariwisata dan lokasi geliat yg sedang berlangsung menjadi salah satu bukti kongkrit keseriusan dari pihak kepolisian mengawal perkembangan pariwisata di NTB.

Brigjen Firli sering tekankan, Menjaga keamanan yang sedang dipikul oleh Kepolisian adalah kewajiban negara atas rakyatnya. Sehingga rakyat akan nyamab beraktifitas dan berusaha. Investasi di NTB juga akan tumbuh. Untuk itu, kita harus dukung dan apresiasi Kapolda dan Jajarannya. (***)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close