Breaking News

Padatnya Agenda Nasional Dan Internasional Tingkat Hunian Kamar Awal Maret Melonjak Tajam

Padatnya Agenda Pada Bulan Maret Dilombok Dongkrak Hunian Kamar

Mataram (postkotantb.com)- Minggu pertama Maret 2018 occupancy (tingkat hunian) hotel di NTB khususnya di Pulau Lombok  rata-rata mencapai 68%. Tingginya angka hunian kamar ini tidak terlepas dari sejumlah agenda yang bakal di gelar di pulau Seribu masjid ini. Ketua PHRI NTB Lalu Abdul hadi faisal menjelaskan meroketnya tingkat hunia kamar tersebut dampak dari banyaknya meeting nasional dan regional.

Ia mencontohkan sejumlah agenda penting yang bakal di gelar di Lombok diantaranya adalah Kementrian Dalam Negeri akan menggelar rapat di Lombok Raya. Lalu ada pertemuan Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018 serta sejumlah agenda besar lainnya.

Padatnya agenda pada bulan maret ini berdampak apda pemesanan kamar bahkan hingga akhir maret ini. Sebelumnya Hadi Faisal tidak menyangka tingkat hunian kamar pada bulan yang biasanya sepi akan mengalami lonjakan hunian. Di bandingkan dengan tahun lalu di bulan yang sama angka hunian kamar kisarannya jauh di atas 65% maksimal karena situasi agak sulit untuk mendongkrak peningkatan hunian.

“pada bulan maret hotel mendapatkan tamu yang banyak padahal bulan ini diperkirakan tidak sebesar ini. Hal ini menimbulkan optimisme baru bagi perkembangan peningkatan hunian di saat  high season juni juli agustus september 2018,” paparnya.

Salah satu agenda yang jumah pesertnya mencapai ribuan adalah acara Naval Exercise Komodo 2018, dimana jumlah peserta di perkirakan mencapai 5000 orang. Sebagian besar peserta merupakan anggota militer seluruh dunia dan 50 kapal perang yg akan melakukan manuver di sekitar Selat Lombok dan Lombok Utara serta pameran alutsista yg akan membuat masyarakat tau tentang persenjataan canggih berkelas dunia.

Atas digelarnya agenda MNEK 2018 di Lombok pada tahun ini, mewakili PHRI mantan anggota DPRD NTB ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mabes TNI yang telah memilih Lombok sebagai lokasi acara besar ini. Menurutnya kegiatan ini Ini akan menambah besarnya hunian hotel dan ramainya restoran yg akan dikunjungi para peserta.(RZ)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close