Breaking News

Bappenda NTB Luncurkan Samsat On Call

Kepala Bappenda NTB Ir. Iswandi Berikan Sambutan Saat Peluncuran Samsat On Call


Lombok Barat (postkotantb.com)- Setelah memperluas jangkauan layanan samsat keliling dan menginisiasi agen samsat  dan e-samsat, Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bapppenda) NTB meluncurkan satu inovasi untuk melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor yaitu Samsat On Call pada kesempatan puncak kegiatan Pekan Panutan Pajak yang diadakan di Unit Pelaksanaan Teknis Badan-Unit Pelaksana Pajak Daerah (UPTB-UPPD) Samsat Gerung, Lombok Barat pada Kamis, (26/4). Samsat On Call tersebut merupakan satu upaya untuk mewujudkan samsat non stop service yang telah menjadi branding pelayanan samsat NTB.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Bappenda NTB, H.Ir. Iswandi, M.Si mengungkapkan bahwa tingkat kepatuhan wajib pajak di NTB masih terbilang kurang. Oleh karena itu, untuk perlu upaya yang lebih maksimal untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraannya.

"Ini yang menjadi tugas berat kita, tugas bersama sama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bayar pajak kendaraannya. Oleh karena itu kami dari Bappenda NTB mempunyai moto layanan yang kita sebut nonstop service. Dalam waktu 24 jam selalu ada pelayanan untuk menunaikan kewajiban membayar pajak. Contohnya melalui kantor induk samsat yang tersedia di kantor kantor pelayanan, ada juga samsat keliling, e samsat melalui bank NTB, hingga yang terbaru adalah samsat on call, sebagai bentuk ikhtiar untuk melayani wajib pajak, dalam rangka mengumpulkan biaya pembangunan daerah", jelas Kepala bappenda NTB.

Samsat On Call sendiri merupakan fasilitas layanan Samsat yang disediakan bagi wajib pajak yang akan jatuh tempo H-1 dan tidak mempunyai kesempatan mendatangi tempat-tempat pelayanan terdekat karena berbagai sebab seperti faktor kesibukan, sakit atau sedang berada di luar daerah (RZ/bpnd)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close