Breaking News

Bupati Silaturrahmi Bersama Masyarakat Adat Semokan


KLU (postkotantb.com)- Bupati Dr H Najmul Akhyar SH MH didampingi Kadis Kebudayaan dan Pariwisata H Muhamad SPd, Anggota DPRD KLU Kardi AMa bersilaturrahmi sekaligus menyerahkan bantuan berupa pakaian untuk Mangku dan Maq Lokak Masyarakat Adat Wet Semokan.
       
Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan terima kasih kepada Masyarakat Adat Wet Semokan. 

"Sudah lama tak berkunjung kesini, beberapa bulan yang lalu sempat melakukan Program Jumat Bedah Rumah Inaq Inong yang berada di bawah," ungkap bupati. 

Dalam kesempatan lain, bupati menyampaikan program-program untuk memperkuat masyarakat adat yang terus dilakukan. Terlebih dengan adanya Peraturan Daerah tentang Perlindungan Masyarakat Adat. 

Selain itu pula, bupati menyampaikan pemerintah daerah pada masa kepemimpinannya, bersama Wabup Sarifudin SH MH terus berusaha untuk memberikan layanan  maksimal kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua Lembaga Adat  Wet Semokan Nurana berterimakasih atas kunjungan bupati beserta rombongan, dalam rangka silaturrahmi dan penyerahan baju adat kepada Amaq Lokaq, Pembekel dan Pengulu yang ada Wet Semokan.

Nurana sempat menyampaikan aspirasi mengenai transportasi ke lokasi adat Semokan.

"Ada dua jalan di timur dan barat. Kedua jalan tersebut rusak dan berharap kepada Pemda untuk bisa  diaspal. Dua ruas jalan menuju Semokan ini diprioritaskan," harapnya.

Pada akhir acara, secara langsung bupati menyerahkan pakaian adat untuk kiai dan Amaq Lokaq. (RZ/rsd/humaspro)
Foto: rsd/humaspro

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close