Breaking News

Dewan Soroti Kinerja Oknum Dokter Puskesmas Kelurahan Babakan


Mataram (postkotantb.com)- Kinerja oknum dokter H. Maksun Hermawan, salah satu dokter ASN puskesmas Kelurahan Babakan Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram mendapat sorotan seorang anggota dewan komisi II DPRD Kota Mataram, Herman. Sebagai anggota dewan yang mewakili dapil Sandubaya, dirinya kerapkali didatangi warga yang mengadu terkait kinerja oknum dokter.

“saya menerima aduan dari warga Kelurahan Babakan menyangkut kinerja dokter saat melayani warga saat berobat, menurut warga sebagai pasien bahwa oknum dokter terlihat angkuh dihadapan pasien,” bebernya saat di konfirmasi media ini di kediamannya, Senin (23/04).

Sekretaris partai Gerindra kota mataram tersebut mengatakan, bahwa oknum dokter yang bersangkutan dinilai lalai dalam menjalankan tugasnya. Ia sangat menyesalkan atas kinerja oknum dokter yang tidak mentaati aturan Aparatur Sipil Negara (ASN). Pasalnya, dirinya sudah lama mendapatkan aduan warga sekitar mengenai kinerja dokter yang tidak ramah terhadap pasien, bahkan sering datang terlambat. “Sebagai pelayan masyarakat seharusnya paham dengan tupoksinya sebagai ASN,” tuturnya.

Herman sebelumnya sudah berkoordinasi dengan kepala puskesmas Babakan terkait kinerja oknum dokter HMH, yang dianggap tidak memuaskan dalam melayani pasien. “jangan dianggap remeh aduan warga kelurahan babakan,” jelasnya.

Dirinya berpesan terhadap Dikes Kota Mataram segera menindaklanjuti aduan warga terkait kinerja oknum dokter HMH. “Dikes Kota Mataram harus tanggap dengan adanya persoalan seperti ini, karena ini menyangkut pelayanan terhadap pasien,” imbuhnya.

Ia juga menegaskan supaya dewan komisi IV yang menangani bidang kesehatan, agar menindaklanjuti terkait aduan-aduan masyarakat yang menganggap kinerja oknum dokter tersebut tidak sesuai dengan poksinya. “Dewan Komisi IV harus segera berkoordinasi dengan Dikes, sekda dengan persoalaan ini,” tegasnya. (Eka)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close