Breaking News

Pekerja NTB di Hongkong Berharap Zul Rohmi pimpin NTB


Hongkong (postkotantb.com)- Calon Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menghadiri undangan pekerja NTB di Hong Kong pada Minggu (15/04/2018). Cagub yang menjadi Senior Fellow di Kennedy School of Government, Harvard University ini bertemu dan berdiskusi langsung dengan para pekerja NTB di Hong Kong. Para pekerja NTB di Hong Kong berharap pasangan nomor urut 3 Zul-Rohmi pimpin NTB 2018-2023. Pasangan Zul-Rohmi diyakini mampu menghadirkan solusi bagi permasalahan pekerja NTB di luar negeri.

Daeng Kombo Manjasus, salah satu perwakilan pekerja NTB di Hong Kong mengungkapkan kekagumannya pada Zul-Rohmi. Ia melihat profile Zul-Rohmi merupakan pasangan ideal untuk melanjutkan ikhtiar pembangunan di Nusa Tenggara Barat. 

Menurutnya, Dr. H. Zulkieflimansyah pernah tinggal lama di beberapa negara seperti Australia, Jepang, Swedia, Belanda, Inggris, dan Amerika Serikat pasti tahu betul kondisi masyarakat atau pekerja Indonesia di luar negeri.

Ia menilai, Doktor Zul yang kaya pengalaman di dunia internasional memiliki kemampuan komunikasi yang baik dalam menyelesaikan masalah. Ia yakin, masalah-masalah yang dihadapi pekerja NTB di luar negeri akan mudah diselesaikan jika Doktor Zul menjadi Gubernur NTB.

Sedangkan Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah merupakan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Wathan. Daeng tidak meragukan kepemimpinan Doktor Rohmi. Selain menjadi Rektor Universitas Hamzanwadi, salah satu kampus swasta terbaik di NTB. Rohmi juga pernah memimpin DPRD Lombok Timur.

Ia melihat, kakak kandung Tuan Guru Bajang ini juga memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Ia meyakini betul, Doktor Rohmi akan mampu mengakomodasi harapan dan aspirasi perempuan NTB, lebih khusus para TKW.

"Kami melihat pasangan nomor urut 3 ini berbeda dengan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur lainnya. Dr. Zul pernah tinggal lama di beberapa negara di luar negeri. Menjadi anggota DPR RI 3 Periode. Sedangkan Dr. Rohmi seorang akademisi, pernah menjadi Ketua DPRD Lombok Timur. Kami yakin, dengan pengalaman dan jaringannya, Zul-Rohmi akan mampu menyelesaikan persoalan-persoalan tenaga kerja NTB di luar negeri. Kami berdo'a semoga Zul-Rohmi memimpin NTB 2018. Kami akan sampaikan ke semua keluarga kami di NTB agar 27 Juni nanti pilih Zul-Rohmi". Ungkapnya.

Doktor Zul dalam keterangannya menyampaikan terimasih atas undangan para pekerja NTB di Hong Kong. Ia mengagumi semangat juang mereka. "Teman-temam asal NTB ini luar biasa di Hong Kong. Dari Hong Kong mereka meniupkan spirit/ semangat juang yang luar biasa. Mereka berjuang dan banyak berkorban. Sudah saatnya Pemda memperhatikan keluarga-keluarga yang mereka tinggalkan di kampung halaman. Mereka adalah Pejuang. Mereka adalah Pahlawan". Ungkapnya.

Menurut Doktor, tidak selamanya mereka akan di Luar Negeri. Mereka banyak belajar tentang banyak hal. Pinta mereka sederhana, agar pengalaman yang mereka akumulasikan begitu banyak bisa dioptimalkan oleh Pemda NTB untuk pekerja-pekerja berikutnya.

"Pekerja kita hanya meminta agar pengurusan tenaga kerja NTB tidak lagi di Jakarta dan di Jawa tapi di NTB saja. Ide yang luar biasa". Lanjutnya.

"Walaupun hanya sekejap, senang memenuhi undangan teman-teman pekerja NTB di Hong Kong. Acara yang sederhana dan menakjubkan. Suasana yang sangat meriah dan bersahabat. Terima kasih Hong Kong. Terima kasih atas undangannya teman-teman NTB Hong Kong. Pengalaman luar biasa hari ini. Terima kasih atas ide dan saran luar biasa untuk membenahi pekerja kita ke depan". Tandasnya. (Eka)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close