Breaking News

Pemerintah Pusat Cabut Anggaran Pembangunan Jalan By Pass BIL-Mandalika

Kepala Bappeda NTB Ridwansyah Membenarkan Anggaran Pembangunan Jalan BIL-Mandalika
Dicabut Pemerintah Pusat

Mataram (postkotantb.com)- Anggaran pembangunan jalan by pass BIL-Mandalika tahun 2018 senilai 50 milyar rupiah yang di plot di Balai Jalan di cabut oleh pemerintah pusat.

Penarikan anggaran yang di peruntukan untuk pembangunan akses jalan dari Bandara Internasional Lombok menuju kawasan Mandalika ini di benarkan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Nusa Tenggara Barat Ridwansyah.

Ia menjelaskan pihaknya menerima surat dari Kementerian PUPR pemberitahuan pengalihan anggaran untuk BIL-Mandalika ke kawasan lain. Di konfirmasi penyebab di cabutnya anggaran tersebut, mantan kadis perhubungan ini mengatakan, persoalan perizinan serta Amdal serta strase jalan menjadi persoalan yang membuat anggaran tersebut di cabut.

Pemerintah daerah Kabupaten Lombok Tengah sampai batas waktu yang di tetapkan pemerintah pusat tidak mampu memenuhi persyaratan yang di butukan seperti Amdal, pembebasan lahan, penetapan jalur dan strase jalan.
Pemerintah Provinsi sendiri kata Ridwansyah tetap mendorong Pemkab Loteng agar menyelesaikan semua syarat di penuhi dalam waktu dekat. Meski di cabut Ridwansyah menyatakan anggaran tersebut masih bisa di tarik kembali pada tahun 2019 dengan catatan semua persyaratan perizinan dan Amdal terpenuhi.

"kami tetap mendorong agar semua syarat di penuhi, Balai Jalan tugasnya hanya membangun, sementara pemda menyediakan lahan dan mengurus semua izinnya, tahun depan masih bisa kita ajukan kembali," paparnya.

Pembangunan jalan By pas BIL-Mandalika ini di perkirakan menelan anggaran hingga triliunan rupiah. Panjang jalan yang di bangun di rencanakan sepanjang 20 sampai 27 kilometer lebih dengan sistem multi years. Sementara untuk tahap awal pemerintah pusat mengalokasikan anggaran sebesar 50 milyar rupiah.
Di alihkannya anggaran untuk pembangunan akses jalan dari BIL-Mandalika ini menjadi yang kedua setelah sebelumnya pemerintah pusat juga mengalihkan anggaran untuk pembangunan bendungan Meninting.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close