Breaking News

Wakil Ketua DPRD KLU Pertanyakan Anggaran Pembangunan Jembatan Sambi Elen

Kondisi Jembatan Lenggem Sari Sambi Elen Yang Sudah Mulai Melapuk

KLU (postkotantb.com)- Wakil Ketua DPRD KLU Sudirsah Sujanto mempertanyakan anggaran pembangunan jembatan Lenggem Sari Desa Sambik Elen Kecamatan Bayan yang tidak masuk dalam APBD.

Menurut Sudir raibnya anggaran pembangunan jembatan Lenggem Sari sudah di bahas pada KUA PPAS tahun 2018. Bahkan anggaran tersebut kata Sudir masih ada saat pembahasan RAPBD KLU tahun 2018. Namun pada saat penetapan APBD anggaran untuk pembangunan jembatan Lenggem Sari raib entah kemana.

Sudir menyayangkan hilangnya anggaran pembangunan jembatan Lenggem Sari dari APBD. Ketua DPC Gerindra KLU ini mengatakan jembatan Lenggem Sari sudah seharusnya di perbaiki mengingat kondisinya yang sudah tidak layak pakai. Selain itu sejumlah kecelakaan juga terjadi seperti adanya truk yang terguling saat melintasi jembatan ini.

"jembatan tersebut sudah sangat tidak layak di lalui karna kayu kayu penyangga sudah roboh, dan ada beberapa mobil truk yang pernah terjatuh di sana, kita sangat prihatin dg kondisi jembatan, ini menjadi keluhan warga setempat setiap kami berkunjung ke daerah Lenggem Sari," paparnya.

Di tempat terpisah Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lombok Utara Zaldi Rahdian yang di konfirmasi membenarkan bahwa pembangunan jembatan Lenggem Sari Sambi Elen pengalokasian dana sudah masuk di KUA PPAS RAPBD KLU tahun 2018. Namun saat meng input data, pengalokasian dana di PU tidak tersedia sehingga menjadi daftar tunggu untuk menjadi perioritas berikutnya.

Zaldipun membantah bila alokasi anggaran untuk pembangunan jembatan Lenggem Sari Sambi Elen sengaja di hilangkan. Zaldi menegaskan bahwa kekurangan anggaran menjadi sebab utama tidak terakomodirnya pembangunan jembatan Sambi Elen tersebut.

"Bukan sengaja di hilangkan tetapi murni alokasi anggaran yang tidak tersedia," ucapnya.

Zaldipun berharap pada APBD perubahan nanti alokasi anggaran untuk jembatan Sambi Elen masuk sehingga pembangunannya bisa segera di laksanakan.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close