Breaking News

Bantu Kekosongan Kursi Pada Airline, PHRI Akan Promosi Ke Sejumlah Kota Di Indonesia


Lombok Barat (postkotantb.com)- Pembukaan rute langsung dari Lombok International Airport (LIA) ke sejumlah daerah di Indonesia di sambut baik oleh Persatuan Hotel Restauran Indonesia (PHRI) Daerah NTB. Bahkan untuk membantu kekosongan kursi dari rute-rute yang baru di buka tersebut Rapat PHRI akan menggelar road show dan mempromosikan Lombok sebagai destinasi wisata unggulan. 

Ketua DPD PHRI NTB Lalu Abdul Hadi Faisal menjelaskan PHRI telah menggelar rapat dengan seluruh organisasi yang berada di bawah PHRI yang berjumlah 12 organisasi untuk membantu pemasaran Lombok terutama daerah yang menjadi rute terbaru yang di lewati oleh sejumlah Airline. Sejumlah kota yang akan di datangi diantaranya Surabaya, Jakarta, Semarang, Makasar, Semarang dan  Banjarmasin. 

Lebih lanjut Hadi Faisal mengatakan PHRI merupakan organisasi besar yang bersinergi dengan sejumlah stake holder Sert pelaku pariwisata dan pemerintah yang mempunyai komitmen memajukan pariwiaata NTB. Pada rapat yang di gelar di Holiday Resort pada hari Rabu (2/5) di sepakati untuk mempromosikan Lombok untuk mewujudkan target kunjungan 4 juta wisatawan. 

Khusus kerjasama dengan airline, Hadi Faisal menyatakan PHRI mempunyai tanggung jawab moral untuk menjaga rute tersebut tetap terisi. Bahkan salah satu kota yang akan menjadi stresing promosi adalah Palembang. PHRI akan mencoba membawa peserta ataupun pengunjung Asean Games yang akan di gelar di daerah Wong Kito Galo tersebut untuk berlibur ke Lombok. 

"PHRI mempunyai tanggung jawab untuk membantu airline mengisi kekosongan kursi. Ada 45-46 negara yang akan berlaga untuk asean games dan kami akan mempromosikan pariwisata NTB, selain itu kami juga akan melakukan pertemuan dengan berbagai organisasi pariwisata untuk mensinkronkan tujuan 4 juta wisatawan," jelasnya. 

Khusus untuk SDM lokal yang mampu mengelola hotel, PHRI akan menggelar training bagi para calon Manager hotel tersebut. Salah satu pengurus PHRI NTB yang juga General Manager Holiday Resort I Ketut M Jaya Kusuma mengatakan pelatihan ini akan melibatkan lembaga akdemisi dan lembaga profesi. Menurut Ketut banyak asesor yang mempunyai kualifikasi untuk memberikan pendidikan bagi para calon GM hotel. 

"Pengembangan sumberdaya hotelier akan berkolaborasi dengan IHGMA salah satunya adalah CHA, di beberapa hotel di Lombok ada beberapa GM  yang memegang sertifikat CHA (Certified Hotel Adminitration) Ada sertifikasi Certified Hotel Manager," pungkasnya.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close