Breaking News

Dirlantas Himbau Pelajar Tidak Rayakan Kelulusan Secara Berlebihan


Mataram (postkotantb.com)- Aksi konvoi pelajar yang merayakan kelulusan mendapat sorotan dari Direktur Lalu Lintas Ditpolda NTB. Dirlantantas Polda NTB Kombes Pol Arman Achdiat Sik Msi menghimbau pelajar untuk tidak merayakan kelulusan secara berlebihan. 

Terkait aksi konvoi yang di lakukan oleh pelajar tersebut mantan Kapolres Karawang ini mengingatkan agar para pelajar untuk mematuhi semua rambu-rambu lalu lintas dan menghargai pengguna jalan lainnnya. 

Terlebih lanjut Arman Achdiat pada aksi konvoi ini terjadi sejumlah kecelakaan lalu lintas bahkan merenggut korban jiwa. Seperti di beritakan sebelumnya satu orang pelajar meninggal dunia akibat tabrakan beruntun yang terjadi Kabupaten Lombok Utara. Pelajar yang meninggal dunia ini di tabrak oleh pickup yang oleng dan menghantam iring-iringan konvoi pelajar yang merayakan kelulusan. 

Dirlantas juga mengatakan perayaan kelulusan semestinya di lakukan dengan cara bijaksana. Menurut Dirlantas kelulusan sma merupakan langkah awal untuk mencapai cita-cita yang di inginkan. Dirlantaspun berharap agar para siswa yang melakukan aksi konvoi di jalan untuk memperhatikan keselamatan sendiri dan keselamatan pengguna jalan yang lain. 

"hari ini ada beberapa kejadian lakalantas yang melibatkan pelajar yang melakukan konvoi, tentu ini tidak baik apalagi sampai jatuh korban jiwa, bagi para pelajar saya menghimbau agar mengutamakan keselamatan sendiri dan keselamatan pengguna jalan lainnya," himbau Dirlantas Kombespol Arman Achdiat Sik, Msi. 

Dari pantauan media ini sejumlah kejadian mewarnai aksi konvoi para pelajar yang merayakan kelulusan. Dari terjaring razia, menabrak rombongan MNEK hingga lakalantas yang merenggut korban jiwa.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close