Breaking News

Ditlantas Polda NTB akan Gelar FGD terkait Potret Keselamatan Berkendaraan di NTB


Mataram (postkotantb.com)- Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat akan mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan mengusung tema Potret Keselamatan berlalu lintas selama Ramadhan di Nusa Tenggara, hari Rabu, (23/5). "kita akan mencoba mengupas gambarnya keadaan lalu lintas selama Ramadhan di Provinsi Nusa Tenggara Barat" Jelas AKBP Dessy Ismail, S.IK. Wakil Direktur Lalu Lintas Polda NTB saat ditemui di ruang kerjanya pada Selasa (22/5).

Adapun maksud dan Tujuan dari dilaksanakannya FGD ini adalah :

a. Memberikan gambaran umum tentang lalu lintas di Nusa Tenggara Barat

b. Memberikan gambaran umum tentang potensi arus lalu lintas di bulan Ramadhan

c. Memberikan gambaran umum tentang tugas dan upaya Direktorat Lalu Lintas dan jajarannya dalam mengawal aturan keselamatan berkendaraan

d. Memberikan rekomendasi kepada stakeholders (para pemangku kebijakan) agar memberikan kebijakan yang tepat selama bulan ramadhan.

FGD akan dilaksanakan pada hari Rabu, 23 Mei 2018 di Rumah Langko pada jam 15.30 - Selesai. Sementara pembicara, moderator dan peserta FGD diantaranya adalah Dirlantas Polda NTB AKBP Arman Achdiat, S.IK, M.Si. Direktur Lalu Lintas Polda NTB yang akan menyampaikan tentang gambaran umum Lalu Lintas di Provinsi Nusa Tenggara Barat berdasarkan data di setiap Giat Operasi sepanjang tahun 2016 dan 2017. 

Materi yang akan di sampaikan adalah upaya Ditlantas Polda NTB dalam menegakkan aturan Lalu Lintas sebagai ikhtiar keselamatan berkendaraan bagi masyarakat NTB. Serta langkah-langkah preventif dalam mencegah terjadinya kecelakaan maupun pelanggaran di wilayah hukum Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Selain Dirlantas Polda NTB pembicara lainnya adalah Dr. H. Sudiarto, SH, MH. Akademisi Unram. Sudiarto di rencanakan akan memberikan materi gambaran umum terkait fenomenan lalu lintas di Nusa Tenggara Barat dalam pandangan akademisi. Termasuk menyoroti fenomena angkutan daring dan potensi terjadinya kecelakaan atas penggunaan kendaraan yang tidak sesuai aturan.

Adapun TGH Muharrar Iqbal, MA dari FLLAJ akan memberikan berbagai gambaran umum terkait kondisi lalu lintas angkutan jalan yang memang mendominasi di Nusa Tenggara Barat dan memberikan rekomendasi untuk meningkatkan upaya menjaga keselamatan berkendaraan masyarakat pengguna jalan.

Sementara pembicara terakhir adalah Antonius Zaremba,SH. Organda NTB yang akan memberikan informasi umum mengenai kondisi angkutan umum, khususnya angkutan yang digunakan saat musim bulan Ramadhan dan menggambarkan kendala yang dihadapi.

Sedangkan sebagai moderator forum group discusion adalah Zulkipli,SE,MM. Masyarakat Peduli Keselamatan Berkendaraan (MPKB) NTB.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close