Breaking News

Satlantas Polres Bima Gelar Lomba Dakwah Antar Santri


Bima (postkotantb.com)- Satuan Lalu lintas Polres Bima menggelar “Lomba Dakwah“ antar santri pondok pesantren se-Kabupaten Bima, Senin (30/4), di aula polres Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Direktorat Lalu Lintas Polda NTB mengadakan perlombaan yang bertemakan “Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (KAMSELTIBCAR) Berlalulintas”itu sebagai upaya menekan angka kecelakaan dan taat berlalu lintas di jalan dan merupakan bagian dari  program Trafic Muslim Police Indonesia (Trampolin).

“Diharapkan Kepada anak-anak Santri dan Santriwati dalam dakwahnya menyampaikan pesan-pesan Kamseltibcar Lantas kepada masyarakat lingkungan sekitarnya “Kata Kasat Lantas Polres Bima Putu Gde  Caka Pratyaksa R,S.I.K, Kamis(3/5)

Dikatakan peserta yang mengikuti perlombaan adalah santri dan santriwati pilihan dari berbagai pondok pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Bima.

“Mereka diseleksi untuk mencari yang terbaik dan berbakat dalam penyampaian dakwah untuk mengikuti perlombaan dakwah di tingkat provinsi di Ditlantas Polda NTB untuk mewakili polresbima”ujarnya.

Waka Polres Bima Kompol Abdi Mauluddin S.sos”mengungkapkan program Trampolin Sangat mendukung dalam tugas kepolisian khususnya satuan lantas dalam menyadarkan masyarakat untuk taat dan patuh terhadap aturan lalu lintas dengan pendekatan dakwah yang diinisiasi oleh Derektur Lalu Lintas  Polda NTB Kombes Pol Arman Achdiat SIK MSI”. 

“program  ini diharapkan mampu menyentuh hati masyarakat untuk taat dan patuh aturan berlalu lintas karna agama juga mengajarkan bagaimana seorang umat manusia taat beribadah kepada sang pencipta dalam menjalankan kewajiban dan larangannya dalam beribadah,” pungkasnya.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close