Breaking News

Satlantas Polres Dompu Gelar Lomba Dakwah Kamseltibcar


Dompu (postkotantb.com)- Bertempat diaula Polres Dompu Sat Lantas Res Dompu, Rabu (2/5) menggelar lomba dakwah antar santri ponpes yang ada di Kabupaten Dompu. Lomba ini dilaksanakan dengan mengangkat tema Kamseltibcar Lantas. Lomba tersebut juga dilaksanakan dalam rangka menindak lanjuti program Traffic Muslim Police Indonesia (TRAMPOLIN).

Lomba ini diharapkan para santri dalam dakwah nya dapat menyampaikan pesan kamseltibcarlantas kepada masyarakat dan lingkungan sekitarnya. 

Rangkaian kegiatan Trampolin ini diselenggarakan di semua Satlantas se Jajaran Ditlantas Polda NTB. Menurut Kasatlantas Dompu, IPTU I Gede Sukarta, SH. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari Program yang diinisiasi oleh Direktur Lalu Lintas Polda NTB KBP Arman Achdiat, S.IK.M.Si. 

Lebih lanjut Kasatlantas menerangkan peserta yang ikut lomba dakwah adalah utusan dari berbagai Pondok Pesantren yang berada di wilayah Kabupaten Dompu. "mereka di seleksi untuk nantinya akan bertanding di tingkat Provinsi atau di Ditlantas Polda NTB" tambahnya.

Sementara Direktur Lalu Lintas Polda NTB AKBP Arman Achdiat, S.IK.M.Si. Program TRAMPOLIN ini adalah upaya Kepolisian Khususnya Ditlantas Polda NTB untuk melakukan pendekatan berbasis agama sehingga memudahkan berbagai program yang disinergikan dengan program ini, "seperti khutbah yang bertemakan keselamatan berlalu lintas maupun ketaatan kepada pemerintah" Jelas Perwira yang merupakan anak tentara ini.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close