Breaking News

Atasi Masalah Pengangguran, Fiddin Siapkan Kader Siaga



Lombok Timur (postkotantb.com)- Berdasarkan data Badan Pusat Statistik Lombok Timur (Lotim) angka pengangguran di wilayah itu saat ini mencapai 20 ribu orang. Dari jumlah itu, belum semuanya tersentuh pemberdayaan pemerintah.

Akibatnya, dalam satu dekade terakhir jumlah TKI Lotim menyentuh angka hingga 25 ribu bahkan lebih per tahun. Sementara di tahun 2017 lalu jumlah TKI asal Lotim berada pada angka sekitar 15.000 orang.

Calon Bupati Lombok Timur No 4,  H. Syamsul Luthfi, Rabu (6/6) menilai persoalan pengangguran merupakan hal krusial yang perlu mendapat atensi serius. Karena bagaimana pun, semakin banyak pengangguran menandakan pemerintah telah gagal menyejahterakan masyarakatnya.

Luthfi bersama dengan pasangannya, Najamuddin Mustapa  pada Pilkada Lotim tahun 2018 ini berkomitmen menyediakan lapangan pekerjaan, sebagai upaya mengurangi angka pengangguran yang dinilainya cukup memperihatinkan.
"Masalah yang paling ke dasar selama ini adalah masih minimnya lapangan pekerjaan dan banyaknya masalah lain," kata Lutfhi.

Oleh karena itu kata Luthfi, atas izin Allah SWT pasangan nomor urut empat FIDDIN apabila diberikan amanah oleh masyarakat Lombok Timur, maka pihaknya akan memprogramkan program pengentasan pengangguran melalui program "Kader Siaga".

Program Kader Siaga lanjut Luthfi  didasari oleh keberadaan para sarjana di Lombok Timur lulusan berbagai perguruan tinggi yang mencapai ribuan orang tiap tahun. Jumlah itu sangat banyak jika saja pemerintah daerah memanfaatkan potensinya dengan maksimal.

"Kita tahu bahwa setiap tahun lulusan perguruan tinggi dari Lotim cukup tinggi jumlahnya ribuan tiap tahun," ujar Luthfi.

Atas dasar itulah Program Kader Siaga ini salah satu solusi untuk berdayakan mereka. Karena dimana melalui Program Kader Siaga, kedepan pihaknya jika terpilij akan menugaskan kepada mereka-mereka untuk menjadi konsultan, untuk menjadi dinamisator, kemudian untuk menjadi pengawas kepastian pelaksanaan program yang ada di tiap desa di Lombok Timur.

Pemanfaatan potensi para sarjana sebagai kaum cerdik dan terdidik di tengah masyarakat, akan mampu menyerap banyak lapangan pekerjaan. Di satu sisi dapat mengoptimalkan kinerja dan pelaksanaan program pemerintah. Termasuk memastikan program pemerintah berlangsung dengan baik dan tepat sasaran.
"Oleh karena itu marilah bergegas melalui program Kader Siaga ini pilihan pada nomor empat agar Lotim menjadi sejahtera di masa masa mendatang," pungkas Luthfi. (Eka)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close