Breaking News

Fiddin Siapkan Program Kelompok Pemuda Mandiri Untuk Ciptakan Wirausaha Baru


Lombok Timur (postkotantb.com)- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur nomor urut 4, H.M. Syamsul Lutfhi dan H. Najamuddin Moestafa ( FIDDIN) akan menyiapkan program pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui skema  *Program Kelompok Pemuda Mandiri (KPM),  dimana kaum muda ditempa  untuk berjiwa mandiri.

Sehingga dengan jiwa mandiri inilah kaum muda Lotim  membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat Lombok Timur (Lotim).

Menurut Cabup Lotim, Syamsul Luthfi, Selasa (6/6), generasi muda adalah harapan bangsa sekaligus harapan daerah. Program ini membidik generasi muda Lombok Timur agar berjiwa mandiri dengan menjalankan program KPM. "Apalagi Pemerintah Kabupaten Lotim dengan keterbatasan fiskal yang ada tidak akan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Lombok Timur," katanya.

Lebih jauh dikatakan Luthfi bahwa dengan adanya  Keterbatasan anggaran atau  fiskal yang ada bukan berarti Fiddin  tidak mampu menjalankan program-program pemberdayaan masyarakat.

Lebih jauh Lutfi memaparkan, jika program KPM ini berjalan, maka dalam waktu satu tahun akan menghasilkan 10.000 wirausaha baru yang terdiri dari 1000 kelompok se Kabupaten Lombok Timur. Bisa dibayangkan, ketika 1000 kelompok ini dapat melaksanakan aktivitas usahanya dengan baik, dimana kelompok-kelompok ini akan terbagi ke dalam cluster-cluster usaha, maka dipastikan kelompok usaha tersebut bisa menggerakkan roda perekonomian masyarakat, terutama yang ada di dusun, desa, maupun kelurahan se kabupaten Lombok Timur.

Saat ini telah berlaku ASEAN Free Area. Kualitas Sumber Daya Manusia masyarakat Lombok Timur tidak boleh kalah dengan daerah-daerah lain. Inilah salah satu cara FIDDIN untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Lombok Timur. Disamping program kita yang lain dalam hal meningkatkan kualitas pendidikan dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat.

Bagi masyarakat Lombok Timur yang ingin bergabung bersama FIDDIN, akan  mendapatkan kartu Lombok Timur Sejahtera yang disebut Fiddin Card. Kartu ini diterbitkan untuk masyarakat Lombok Timur yang menjadi pemilih calon Bupati dan Wakil Bupati pasangan H.M. Syamsul Lutfhi dan H. Najamuddin Moestafa/FIDDIN pada pelaksanaan Pilkada Lombok Timur pada 27 Juni 2018 mendatang. (Eka)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close