Breaking News

Kapolda NTB didamping Dirlantas Mengecek Operasi Ketupat Gatarin 2018 Dipulau Sumbawa



Mataram (postkotantb.com)- Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Achmat Juri, M.Hum mendarat di Bandara Sultan Salahuddin Bima pada Senin (18/8) Pukul 10.10 Wita didampingi Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Arman Achdiat, S.IK, M.Si. Kapolda NTB langsung melaksanakan pengecekan Pos Pelayanan Bandara Sultan Salahuddin dan Pos Pam Operasi Ketupat Gatarin 2018 yang terletak di depan Bandara. Danrem 162/Wirabhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani ikut dalam rombongan Kapolda.

Di posko Pam Operasi Ketupat Gatarin 2018, Kapolda NTB berkesempatan memberikan bingkisan kepada para anggota Pam Operasi yang berasal dari instansi lain, seperti TNI, Dinas Perhubungan, maupun dari Satpol PP. Anggota Pramuka yang juga ikuti berperan aktif dalam Operasi Ketupat Gatarin 2018 tampak menyambut Bapak Kapolda beserta rombongan dengan penuh antusias.

Dalam sambutannya dihadapan para anggota Pam Operasi Ketupat Gatarin 2018, Kapolda NTB mengingatkan agar mengedepankan tindakan preventif, karena Operasi Ketupat ini merupakan operasi kemanusiaan yang didasari atas momen Lebaran dan cuti bersama sehingga memungkinkan pergerakan massa secara banyak.

Selepas dari Posko Pam Operasi Ketupat di depan Bandara, Kapolda yang didampingi Dirlantas Polda NTB KBP Arman Achdiat, S.IK, M.Si melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kantor Polres Bima Kabupaten. Penyambutan secara resmi dilakukan oleh Kapolres Bima yaitu AKBP Bagus W. Wibowo.S.IK, beserta para perwira dan jajaran Mapolres Bima Kabupaten serta Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Made Winarta, S.IK beserta para perwira Mapolres Bima Kota.

Di Polres Bima Kabupaten, Kapolda NTB memberikan pengarahan kepada anggota Polres Bima Kabupaten dan Bima Kota terkait dengan berbagai arah dan kebijakan Kepolisian yang harus menjadi perhatian dari setiap anggota. Khususnya terkait dengan sasaran dari Operasi Ketupat Gatarin 2018. Salah satu poin sasaran dari Operasi Ketupat adalah antisipasi tindakan terorisme, mengingat daerah Bima menjadi salah satu daerah yang kerap disebut sebagai asal dari berbagai pelaku terorisme di Indonesia.

Tepat pukul 12.00 Wita, Kapolda dan rombongan serta para perwira dan anggota melanjutkan acaranya Dean makan siang bersama dan sholat Zuhur secara berjamaah. Upaya Kapola NTB untuk melakukan pendekatan dengan setiap lapis jajarannya dalam kepemimpinannya patut diapresiasi. Karena pemimpin yang dekat dengan anggotanya tentu akan memiliki hubungan yang lebih baik karena tidak hanya didasari atas hubungan atasan bawahan tetapi atas dasar hubungan kemanusiaan. Demikian disampaikan Dirlantas Polda NTB KBP Arman Achdiat,S.IK, M.Si memberikan komentarnya selama mendampingi Kapolda NTB yang baru beberapa bulan yang lalu di lantik. 

Seleksi melaksanakan kegiatan di Mapolres Bima Kabupaten, Kapolda NTB melanjutkan kunjungan kerjanya dengan mengunjungi Pos Pam Serasuba dan Amahami di wilayah Mapolres Bima Kota. Didampingi Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Made Winarta, S.IK dan Kasatlantas Res Bima Kota AKP Riyan Faishal, S.IK, Kapolda NTB memberikan pengarahan dan sekaligus memberika bingkisan kepada anggota Pam Operasi ketupat Gatarin 2018.

Menjelang Pukul 14.00 Wita, Kapolda NTB dan rombongan melajutkan perjalanan ke Kabupaten Dompu untuk mengunjungi Mapolres Dompu. Sekitar pukul 15.15 Wita, rombongan Kapolda telah tiba di Mapolres Dompu, upacara penyambutan dilaksanakan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo,S,IK, M.IK bersama para perwira dan Angola Polisi lainnya. Kegiatan Kapolda di awali dengan makan siang dan dilanjutkan dengan memberikan pengarahan kepada anggota Polres Dompu.

Pos Pam Kota Dompu menjadi sasaran kunjungan Kapolda NTB selanjutnya, setelah itu berkunjung ke Terminal Gente Kota Dompu untuk melihat langsung arus balik di terminal Kabupaten Dompu tersebut. Setelah itu melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Sumbawa.

Dalam perjalanan ke Kabupaten Sumbawa, Kapolda NTB berkesempatan melihat keindahan alam Teluk Santong, Empang Kabupaten Sumbawa sambil menikmati makan malam bersama rombongan. Menjelas pukul 20.00 Wita. Kapolda NTB dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Kota Sumbawa Besar. (RZ/ZL)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close