Breaking News

Selisih Dibawah Tiga Persen, LSI Batal Rilis Quick Count Hasil Pilgub NTB

LSI Batal Rilis Hasil Quick Count Pilgub NTB
Mataram (postkotantb.com)- Dalam jumpa pers yang di gelar di Hotel Golden Palace, Rabu (27/6) Lingkaran Survey Indonesia (LSI) urung mengumumkan hasil hitung cepat (Quick Count) pemilihan gubernur NTB.

Selisih di bawah tiga persen perolehan suara antara paslon nomor urut satu Suhaili-Amin dengan paslon nomor urut tiga Zulkieflimansyah-Siti Rohmi Djalilah menjadi alasan LSI urung mengumumkan hasil quick count tersebut.

Juru bicara LSI Khobab mengatakan pihaknya tidak bisa membeberkan hasil quick count pilgub NTB lantaran tipisnya selisih perolehan suar antara dua calon. LSI pada akhirnya hanya merilis hasil pilkada Kabupaten Lombok Timur dimana di menangkan oleh pasangan H. Sukiman Azmy-H. Rumaksi.

Lebih jauh Khobab menjelaskan LSI belum bisa memutuskan kapan hasil quick count tersebut akan di umumkan secara resmi. Iapun meminta masyarakat untuk menunggu hasil real count dari KPU NTB.

"Kami mohon maaf karena tidak bisa mengumumkan hasil quick count pilgub NTB, karena selisihnya di bawah tiga persen, bisa jadi ada perubahan selisih seperti naik satu persen atau turun satu persen," ujarnya.

Di singgung terkait hasil LSI yang terekspose di beberapa media dan jejaring sosial, Khobab tidak ingin mengomentari hasil tersebut, bahkan ia mengaku belum mengetahui hasil akhir dari quick count yang tersebar di media ataupun di media sosial.khobab mengaku dirinya memantau quick count pilgub NTB pada posisi suara masuk mencapai 95 persen atau pada pukul 17:30 wita.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close