Breaking News

Zul-Khair atensi Perangkat Penggerak Masyarakat


Lombok Barat (postkotantb.com)- Calon Wakil Bupati Lombok Barat No 1 TGH. Khudari Ibrahim, Minggu (10/6) mengatakan  komitmen  Zul-Khair  meningkatkan kesejahteraan segenap perangkat penggerak masyarakat desa  di Lombok Barat

"Perangkat itu diantaranya guru ngaji, bidan desa, guru honorer, guru tidak tetap yayasan/guru tetap yayasan, tenaga kesehatan dan lain sebagainya," Kata TGH Khudari.

Komitmen tersebut papar Khudari yang juga salah satu pengasuh pondok pesanteren Al-Islahudiny kediri ini, disampaikan saat safari Ramadhan di Lombok Barat.

Dalam dialog bersama warga desa di kecamatan Narmada beberapa waktu lalu misalnya,  ada tokoh pemuda setempat, Abdurachman menanyakan komitmen pasangan Zul-Khair terhadap kesejahteraan guru ngaji, para Guru-guru di pondok pesantern terutama mereka yang mengabdi di wilayah desa-desa terpencil dan pedalaman di lombok Barat.

"Program Zul-Khair sangat bagus dan kami mengapresiasi itu. Tapi kira-kira ke depan Pak Khudori dan H. Izzul  bagaimana untuk honor guru ngaji dan para guru di honorer baik itu Guru Tidak Tetap/Guru Tetap Yayasan karena kami di desa sangat butuh guru ngaji dan guru di madrasah untuk anak-anak kecil," kata Abdurachman disambut seruan takbir oleh masyarakat yang hadir.

Dengan lugas Khudari, menjawab pertanyaan tokoh pemuda itu bahwa  Zul Khair memiliki kepedulian dan atensi khusus  untuk  kesejahteraan guru ngaji dan guru tidak tetap sudah menjadi atensi khususnya.

Khudari menekankan, Zul-Khair tak ingin sekadar bikin janji bombastis atau sekadar berjanji untuk gagah-gagahan. "Kita bisa menggaji semua perangkat penggerak masyarakat  dengan memperhatikan struktur anggaran yang ada. Itu tidak bisa sendiri, tapi harus satu hati dengan DPRD Di Lombok Barat," ungkapnya

Untuk menuju hal tersebut, lanjut  Khudari,  Zul-Khair, akan  melakukan mengalokasikan anggaran yang berbasiskan kebutuhan dan kinerja agar tepat sasaran peruntukannya. "Yang kedua, Zul Khair  akan melakukan sinkronisasi program dengan  pemerintah propinsi agar jangan sampai double anggaran," imbuhnya.

Selanjutnya  Khudari menambahkan, Zul Khair  akan memperjuangkan dan mengawal agar  ada nomenklatur mata  anggarannya untuk kepentingan peningkatan kesejahteraan perangkat penggerak masyarakat desa

Ia menegaskan, Zul-Khair tidak ingin menjual mimpi dengan program yang muluk ke tengah masyarakat. " Zul Khair tidak ingin berjanji  kampanye  kepada masyarakat bahwa program kami A, B, C, dan seterusnya. Tapi yang jelas Zul Khair mengkampayekan program yang bisa dilaksanakan," bebernya.

Sementara itu TGH Khudari Ibrahim maju mendampingi Calon Bupati Lombok Barat HM.Izzul Islam diusung gabungan partai PKB dan PDIP yang memiliki 9 kursi di parlemen Lombok Barat. (Eka)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close