Breaking News

Baiq Diyah Ratu Ganefi Raih Penghargaan Wanita Pengusaha Sukses ASEAN

Baiq Diyah Ratu Ganefi Terima Penghargaan Wanita Pengusaha Sukses Dikawasan Asean
Mataram (postkotantb.com)- Nama Baiq Diyah Ratu Ganefi tidak hanya di kenal sebagai seorang politisi sejak menjadi anggota DPD RI selama dua periode. Namun wanita berparas ayu ini juga di kenal sebagai wanita pengusaha yang sukses. Buah dari kerja keras dan keuletannya yang teranyar dia bersama dengab 10 anggota Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) mewakili Indonesia menerima penghargaan “Asean Women Entrepreneurs Network” (AWEN) di Bangkok, Thailand, Kamis (10/5).

Seperti di lansir dari Lembaga Kantor Berita Negara (LKBN) ANTARA, penghargaan tersebut di serahkan langsung oleh Ministers of Social Development and Human Security Thailand, Anataporn Kanjanarat.

Baiq Diyah menjelaskan dirinya merupakan satu-satunya ketua DPW IWAPI dari 10 orang perwakilan dari Indonesia yang menerima penghargaan tersebut.  Pada acara ini 9 negara mengirimkan perwakilannya untuk menerima penghargaan, yakni Indonesia, Thailand, Brunei Darussalam, Malaysia, Filipina, Myannmar, Kamboja, Vietnam, dan Laos.

Adapun 9 orang wanita pengusaha yang mewakili Indonesia selain Baiq Diyah yang menerima penghargaan tersebut diantaranya Deiby Debora Pangemanan, Susmiati Kaliyan, Trisna Anggraini, Alawinsia Alinda Megawati, Susi Andrianis, Susi Ambarwati, Dyah Ratu Ganefi, Arimbi Soeharto Alamsjah, Ida Nangyu, dan Ala Alatas.

Khusus untuk DPD IWAPI NTB, kata Baiq Diyah, mendapat penghargaan karena telah mampu melakukan kerja sama dengan Australia melalui organisasi KIAT dalam hal penguatan wanita jasa konstruksi.

Ganefi menambahkan setiap DPC IWAPI Kabupaten/kota mempunyai program kerja yang terukur dan dapat dilaksanakan.

“Dan kabupaten/kota ditargetkan untuk mencetak usaha-usaha baru atau pelaku UMKM baru setiap bulannya,” ujar perempuan yang sudah mendaftarkan diri menjadi calon anggota DPD RI untuk ketiga kalinya ini.

Awen Annual Vocal Point Meeting 2018, Awen Hand Over Ceremony Dan Award Ceremony for Outstanding Asean Women Entrepreneurs, digelar di Ministry of social development & human security 1034 Krung Kasem Road Mahanak Pomprapsatturphai Bangkok, Thailand, pada 10-11 Mei 2018.

Asean Women Entrepreneurs Network (AWEN) adalah organisasi wanita pengusaha Asean yang berdiri pada 2012. Organisasi itu sebagai wadah bagi para wanita pengusaha dari negara-negara anggota Asean untuk berbagi informasi dan kerja sama. (RZ/ant)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close