Breaking News

Ditlantas Polda NTB Mengawal Torch Relay di Lombok

Dirlantas Polda NTB KBP Arman Achdiat memberikan pengarahan pengawalan Torch Relay Asian Games XVIII
Praya (Lombok Tengah)- Diiringi oleh musik tradisional Gendang Beleq dan sambutan meriah dari ratusan masyarakat yang membanjiri jalan raya, Kirab Obor Asian Games 2018 tiba di Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat, (25/07).

Dipimpin Marsekal Pertama Eko Dono Indarto selaku Ketua rombongan, secara simbolis api obor diserahkan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Tengah, H.M. Nursiah dan kemudian dilanjutkan ke Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Dr. Rosiady Sayuti selaku tuan rumah.

Antusiasme masyarakat tak lepas dari keinginan mereka menjadi bagian sejarah dalam event olah raga terbesar di benua Asia tersebut. Seperti yang diungkapkan Putu Sutama, pembina kelompok Gendang Beleq dari SMA 4, Praya, Lombok Tengah yang menjadi penyambut Kirab Obor tersebut.

Sejak Pagi, ratusan Personil Ditlantas Polda NTB dan seluruh jajaran melakukan Pengawalan. Mulai dari kedatangan sampai bertolaknya rombongan ke Sorong Papua Barat. Direktur Lalu Lintas Polda NTB KBP Arman Achdiat S.IK.M.Si yang langsung memimpin Pengawalan Pawai Torch Relay Api Obor Asian Games XVIII 2018 di Pulau Lombok. 

"kami mengerahkan personil Ditlantas dan Satlantas Lombok Tengah. Untuk memaksimalkan Pengawalan, kemarin (Selasa, 24 Juli) kami telah mengadakan Gladi untuk Pengawalan ini. Hari ini, alhamdulillah, Pengawalannya berlangsung sukses. Antusiasme masyarakat sungguh luar biasa " terang Dirlantas Polda NTB ini. 

Dalam arak-arakan menuju Mandalika dengan pengenalan dari Ditlantas Polda NTB, terlihat para pelajar berjejer rapi dengan mengibarkan bendera merah putih.

Setelah itu dari Mandalika dan ke beberapa kota di Lombok, Api Asian Games akan diterima oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zainul Majdi yang dikenal dengan sebutan Tuan Guru Bajang (TGB) pada sore nanti di Kantornya.

Di sana, Api Asian Games akan diinapkan dan diterbangkan menuju Sorong, Papua pada Kamis pagi.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close