Breaking News

DPD Hanura NTB Salurkan Bantuan Dan Buka Posko Bagi Korban Gempa Di Sambelia

Ketua DPD Hanura NTB H. Syamsu Rijal Menyerahkan Bantuan Secara Simbolis Yang Di Terima Kades Obel-Obel
Lombok Timur (postkotantb.com)- Dewan Pimpinan Daerah Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Nusa Tenggara Barat, Senin (30/7) menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam gempa bumi di Desa Obel-Obel, Sambelia Lombok Timur. 

Adapun bantuan yang di salurkan adalah berupa bahan makanan seperti mie instan, roti, susu sachet dan nasi bungkus. Selain itu Hanura NTB juga mengirim kebutuhan untuk wanita berupa pembalut dan kebutuhan untuk bayi seperti pampers, makanan bayi serta selimut. 

Ketua DPD Hanura NTB H. Syamsu Rijal mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Lebih jauh Rijal menjelaskan korban bencana alam saat ini sangat membutuhkan bantuan, tidak hanya berupa bahan makanan tetapi juga dukungan moral serta doa dari seluruh masyarakat Indonesia dan Lombok pada khususnya. 

"cukup terharu saya melihat saudara-saudara kita di tempat pengungsian, kita salurkan bantuan ini karena inilah bentuk kepedulian kita, saya berharap dengan bantuan ini sedikit bisa meringankan beban saudara kita yang lagi di timpa musibah," ucapnya saat mengunjungi langsung lokasi pengungsian di SDN 1 Obel-Obel, Sambelia Lotim. 

Selain menyalurkan bantuan berupa bahan makanan, DPD Hanura NTB juga mendirikan posko di lokasi pengungsian. Tim posko tersebut selain membantu korban untuk kebutuhan makanan juga memberikan pelayanan medis. Posko di SDN 1 Obel-Obel merupakan satu daei empat posko yang di bangun di kawasan yang terkena dampak dari guncangan gempa bumi dengan kekuatan 6,4 SR tersebut.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close