Breaking News

DPW NasDem NTB Telah Pantau TGB Sejak Setahun Lalu

Ketua DPW Nasdem NTB Muhammad Amin Tunjukan Rekomendasi Dukungan Kepada TGB
Mataram (postkotantb.com)- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)  Partai Nasional Demokrat (NasDem) Nusa Tenggara Barat hari ini resmi mengeluarkan rekomendasi dukungan kepada gubernur NTB, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Jokowi pada Pilpres tahun 2019.

Ketua DPW NasDem NTB Muhammad Amin mengatakan, adapun pertimbangan NasDem memberikan rekomendasi karena TGB menjabat gubernur selama dua periode, selain itu TGB sebagai ulama kharismatik juga menjadi pertimbangan. TGB juga kata Amin merupakan refresentasi masyarakat kawasan timur Indonesia. 

Pengakuan lain yang di katakan Amin, bahwa NasDem telah memantau pergerakan TGB selama setahun itu. Bahkan khusus untuk memantau sepak terjang TGB, NasDem membentuk tim analisa dan tim pengkaji yang melibatkan DPP dan DPW. 

"kami sudah pantau TGB ini setahun yang lalu, dan ada tim yang melakukan kajian dan analisa, jadi kami melihat TGB ini layak menjadi cawapres Jokowi," ujar Amin kepada awak media di kantor DPW NasDem, Rabu (25/7).

Amin juga menyatakan sebagai warga NTB harus mendukung putra daerah yang berpeluang menduduki posisi strategis di negara ini. Sosok TGB pun kata Amin memenuhi syarat untuk menjadi cawapres. 

"kita harus mendukung putra daerah, kapan lagi kita dapat momentum seperti ini, mumpung ada tokoh sekaliber TGB kenapa kita harus tolak, kita harus dukung penuh," paparnya. 

Di konfirmasi apakah dukungan terhadap TGB tersebut merupakan bagian dari deal politik, Amin membantah dengan tegas. Ia menyatakan bahwa keputusan mendukung TGB murni di lihat dari kapasitas dan kapabilitas sosok TGB.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close