Breaking News

Gempa Bumi Satu Dari 11 Potensi Bencana Alam Yang Bisa Terjadi Di NTB

Tampak korban gempa bumi yang terluka di evakuasi ke rumah sakit
Mataram (postkotantb.com)- Provinsi Nusa Tenggara Barat merupakan salah satu provinsi dengan indeks potensi bencana tertinggi di Indonesia. Dari 14 indikator bencana alam yang di rilis oleh BNPB, 11 indeks bencana alam berpotensi terjadi di NTB. 

Topography daerah NTB yang berbukit dan di kelilingi lautan memberikan potensi bencana yang bisa terjadi sewaktu-waktu. Kepala BPBD NTB, Muhammad Rum menyatakan sejumlah indeks potensi bencana alam yang bisa terjadi di NTB diantaranya adalah gempa bumi, longsor, banjir, tsunami, kebakaran, kekeringan dan sejumlah bencana alam lainnya. 

Masyarakatpun di minta untuk terus waspada, dan tidak panik secara berlebihan bila berada dalam situasi bencana. BPBD NTB sendiri telah membangun desa aman bencana dimana masyrakat di berikan edukasi bagaimana langkah awal menghadapi bencana. Selain membentuk desa aman bencana, BPBD NTB juga membentuk sekolah tangguh bencana. 

Para siswa di ajarkan untuk melakukan penyelamatan saat bencana terjadi. Pendidikan awal menghadapi bencana ini di anggap penting mengingat bencana yang tidak bisa di prediksi kejadiannya.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close