Breaking News

Luar Biasa Anak Desa Dari Lombok Raih Emas Dikejuaraan Dunia Atletik U-20

Lalu Muhammad Zohri Membentangkan Bendera Merah Putih Usai Meraih Medali Emas Dikejuaraan Dunia Atletik U-20
Mataram (postkotantb.com)- Tidak ada yang menyangka pemuda desa asal Dusun Karang Pengsor Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Lalu Muhammad Zohri berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan dunia lomba lari 100 meter putra dalam Kejuaraan Dunia U-20 International Associations of Athletic Federation (IAAF) di Tampere, Finlandia. 

Hebatnya lagi Zohri berhasil mengalahkan dua pelari asal Amerika yang di favoritkan dengan membukukan catatan waktu catatan waktu 10,18 detik. Sementara dua pelari asal Amerika AS Anthony Schwartz (10,22 detik) dan Eric Harrison (10,22 detik).

Selain meraih kemenangan dan meraih medali emas, Zohri juga berhasil mencatatkan rekor pribadi dan terbaik dalam catatan waktu pelari junior Indonesia. Seperti yang viral di sosmed usai menyentuh garis finis Zohri tidak menyadari dirinya menjadi juara, sorotan kamera hanya mengarah kepada dua atlet Amerika yang di favoritkan menjadi juara. 

Usai diumumkan dirinya menjadi yang tercepat dan meraih medali emaspun Zohri masih kebingungan karena tidak adanya bender Merah Putih. Ia akhirnya berpose bersama dua atlit asal Amerika yang mengibarkan bendera Amerika dan mengapit Zohri. 


Dilansir dari situs resmi IAAF, Kamis (12/7) Zohri mengungkapkan kegembiraanya atas capaiannya. "Saya sangat bangga, ini adalah pengalaman yang hebat dan capaian bagus untuk karir saya," kata Zohri.

Selanjutnya Zohri akan memasuki pelatnas sepulang dari Finlandia. Dia di persiapkan untuk terjun pada Asian Games 2018 di cabang atletik dan tentunya akan turun di cabang spesialisnya di lomba lari 100 meter.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close