Breaking News

Merasa Tidak Nyaman Tujuh Kader Demokrat Eksodus Ke PAN

Tujuh kader Partai Demokrat pindah haluan ke PAN
Mataram (postkotantb.com)- Eksodus kader Partai Demokrat masih terus terjadi. Setelah sebelumnya sejumlah kader inti partai berlambang mercy ini banting stir ke Partai Nasdem, kini giliran tujuh orang kader Demokrat kembali hengkang dari partai yang pernah di besut oleh TGB tersebut dan bergabung dengan Partai Amanat Nasional. 

Ketujuh kader partai Demokrat yang angkat koper dan berlabuh ke PAN adalah Hadi Muchlis Ketua Komisi Pengawas Daerah (Komwasda) Partai Demokrat NTB, Hamzan Wahyudi Wakil Komwasda, Lalu Fahrizaharta Sekretaris Komwasda dan Djuliansyah Ramadhan selaku Anggota Komwasda Partai Demokrat NTB.

Dua kader lainnya yang juga pindah haluan adalah HM Aroman dan M Shaleh Hambali yang merupakan anggota dewan kehormatan DPD Demokrat NTB. Selain itu Ketua Bidamg Advokasi dan Hukum Demokrat NTB Lalu Martayadi juga ikut boyongan ke partai berlambang Matahari terbit.

Ketujuh kader Demokrat ini mengaku eksodus ke PAN karena merasa nyaman dan perlakuan PAN yang menyambut baik kehadiran mereka juga menjadi salah satu alasan bergabung dengan PAN. Sementara di singgung alasan pindah partai, Lalu Martayadi mengatakan dirinya bersama dengan ke enam rekannya sudah tidak merasa nyaman berada di partai Demokrat. Meski demikian tidak disebutkan alasan ketidak nyamanan yang menjadi latar belakang kepindahan mereka. 

"Cukup kami yang tahu sendiri alasan kami pindah, tetapi yang pasti kami sudah tidak merasa nyaman berada di Demokrat dan keputusan pindah ke PAN sudah kami pikirkan secara matang," paparnya. 

Sementara ketua DPW PAN NTB H. Muazzim Akbar menyambut baik bergabungnya ketujuh kader Demokrat tersebut. Muazzim mengatakan ketujuh kader eks Demokrat ini akan mendapatkan posisi di partai namun Muazzim tidak menyebut posisi apa yang telah di persiapkan untuk ketujug kader eks Demokrat tersebut. 

"Adalah nanti di taruh dimana nanti kita tentukan, yang pasti kami menerima dengan tangan terbuka bergabungnya teman teman ini, kami sangat welcome dan kita akan membesarkan partai ini bersama sama," ujarnya di hadapan wartawan, Kamis (19/7).

Sebelumnya sejumlah kader partai Demokrat eksodus ke Partai Nasdem. Sejumlah pengurus inti partai Demokrat NTB seperti TGH Hasanin Djuaini, Syamsul Lutfi, M Nasib Ikroman pindah ke partai milik taipan media Surya Paloh.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close