Breaking News

Presiden Jokowi: Saya Titip Jangan Sampai Bangsa Ini Retak

Presiden Jokowi Resmikan Sejumlah Fasilitas Ponpes Dea Malela
Sumbawa (postkotantb.com)- Presiden RI, Ir. Joko Widodo mengingatkan pentingnya merawat kerukunan, sebagai modal untuk membangun bangsa Indonesia yang besar ini.  Presiden menegaskan tersebut bersilaturahmi sekaligus meresmikan sejumlah fasilitas Pondok Pesantren Modern Internasional Dea Malela, di Kecamatan Lenangguar, Kabupaten Sumbawa, Minggu (29/07).

Presiden kelahiran Solo, Jawa Tengah itu menjelaskan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa besar, yang harus dirawat dengan baik. Bahkan, bangsa yang besar ini harus diisi oleh orang-orang yang bermimpi besar.  

"Kenapa disebut negara besar, karena negara kita ini memiliki jumlah penduduk sekitar 263 jut jiwa, 514 kabupaten/kota dan 34 provinsi," jelas Presiden Jokowi di hadapan sejumlah menteri, Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi dan tamu undangan.

Presiden Jokowi juga menjelaskan Bangsa Indonesia, dengan seluruh perbedaan, kemajemukan, baik agama, adat istiadat, suku merupakan anugerah dari Allah SWT. Karena itu, Presiden mengajak seluruh anak bangsa untuk merawat ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathoniyah, Ukhwah Insaniyah, sebagai bentuk tanggung jawab atas semua anugerah itu.

"Saya titip, jangan sampai negara besar ini retak, tidak rukun, gara gara pilihan Bupati, pemilihan Gubernur, atau presiden. Pilih yang paling baik, rukun kembali," harap Presiden.

Sebelumnya, Pendiri Ponpes Modern Internasional Dea  Malela, Prof. Dr. Din Syamsuddin menjelaskan bahwa Ponpes tersebut dihajatkan untuk membangun anak bangsa yang mampu bersaing di tingkat dunia.

"Ponpes ini adalah valley of civilization, lembah peradaban," ungkap mantan Ketua Pusat Muhammadiyah tersebut seraya menjelaskan para santrinya, tidak hanya dari NTB. Namun juga dari seluruh Indonesia, bahkan juga dari luar negeri. 

Din Syamsuddin juga menyampaikan ponpes tersebut baru berusia dua tahun dan berjalan tiga tahun. Sejumlah fasilitaspun katanya, terus dilengkapi, seperti asrama santri, perpustakaan, sarana olahraga dan sarana belajar. Bahkan sebagian besarnya sudah didirikan, berkat bantuan kerjasama dari berbagai pihak.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close