Breaking News

Said Agil Shiroj Dukung TGB Jadi Cawapres Jokowi

TGB dan Ketua PBNU KH. Said Agil Shiroj Bersalaman Saat Meresmikan Gedung Laboratorium Gizi UNU
Mataram (postkotantb.com)- Ketua PBNU Prof. KH Said Agil Shiroj menyatakan mendukung gubernur NTB dua periode Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi untuk menjadi calon wakil presiden. 

Seusai meresmikan gedung laboratorium gizi dan Madrasah Kader NU (MKNU) di Universitas Nahdlatul Ulama Mataram, Minggu (22/7) KH. Said Agil Shiroj saat di minta pendapatnya mengenai langkah politik TGB menuju pentas nasional, Said Agil Shiroj mengatakan, ikhtiar yang di lakukan TGB menuju pentas nasional patut di apresiasi. Keinginan TGB untuk menjadi cawaprespun menurut SAS harus mendapat dukungan dari masyarakat NTB. 

Said Agil Shiroj pun menyatakan TGB memiliki kualitas. Selain menjadi gubernur dua periode TGB juga sosok yang cerdas, memiliki kemampuan manajemen, birokrasi, politik serta kecerdasan intelektual dimiliki oleh TGB. Said Agil juga mendukung bila TGB menjadi cawapres dari Jokowi. 

"kriteria untuk menjadi cawapres ada di sosok TGB, dia gubernur berprestasi, dua kali menjabat sebagai gubernur, ahli tafsir dan kecerdasan intelektual ada di TGB, intinya beliau memenuhi syarat sebagai cawapres," paparnya Ketua PBNU dua periode tersebut. 

Meski mendukung TGB sebagai cawapres, namun KH. Said Agil Shiroj menyatakan pemilihan cawapres sepenuhnya menjadi kewenangan Presiden Jokowi. Siapapun nantinya yang akan di pilih oleh Jokowi, PBNU kata Said Agil Shiroj akan mendukung penuh. 

"semua tergantung pak Jokowi, kami mendukung siapapun nantinya yang di dukung oleh pak Jokowi," tandasnya. 

NU sendiri masih memiliki peluang besar kadernya bakal menjadi cawapres Jokowi. Selain Cak Imin, ketua PKB, nama lain yang kuat dan bakal di gadang-gadang mendampingi Jokowi sebagai cawapres nantinya adalah mantan ketua MK Mahfud MD.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close