Breaking News

Siapkan Lima Tim, KPU NTB Siap Terima Partai Yang Daftarkan Caleg

Tim Penerima Pendafataran Sedang Menerima Pendaftaran Dari Salah Satu Parpol
Mataram (postkotantb.com)- Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Barat mempersiapkan lima tim penerima pendaftaran calon anggota legislatif yang di daftarkan oleh partai peserta pemilu. 

Setiap tim menerima tiga atau empat partai yang mendaftar. Dan dua hari ini tim penerimaan pendaftaran caleg terlihat sibuk. Partai lebih memilih hari terakhir pendaftaran yakni pada hari ini, Selasa (17/7) untuk mendaftarkan calegnya. 

Tercatat hingga pukul 18:30 wita tercatat sembilan partai telah mendaftar. Yakni PAN, PKS, PDIP, Hanura, PKB, Partai Golkar, Partai Garuda dan Berkarya. PAN menjadi partai pertama yang mendaftarkan calegnya pada hari Senin (16/7).

Sementara pendaftaran caleg oleh partai akan di tutup pada pukul 00:00 wita. Ketua KPU NTB Lalu Aksar Ansori mengatakan pihaknya siap menerima pendaftaran caleg oleh partai peserta pemilu tersebut. Dipilihnya hari terakhir oleh para partai untuk mendaftarkan calegnya juga tidak membuat tim yang bekerja akan kerepotan. 

Aksar optimis proses pendaftaran caleg oleh partai akan berjalan sesuai dengan rencana dan jadwal yang telah di tetapkan. 

"kami siap dan sejauh ini tidak ada kendala berarti, walaupun hampir semua partai mendaftar pada hari ini (selasa) tapi kami yakin bisa menyelesaikannya. 

Karena batas waktu pendaftaran hanya sampai pukul 00:00 wita, KPU NTB akan menolak bila ada partai yang mendaftar melewati waktu yang telah di tentukan.

Adapun tahapan setelah pendaftaran adalah verifikasi berkas para caleg dan masa perbaikan hingga tanggal 31 juli nanti.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close