Breaking News

Baiq Diyah Kunjungi Sejumlah Titik Pengungsian di Lombok Barat

Baiq Diyah mengunjungi pasien yang berada di tenda darurat rmh sakit Kota Mataram
Mataram (postkotantb.com)- Aksi kemanusiaan terhadap korban gempa diLombok terus di lakukan oleh anggota DPD RI NTB Baiq Diyah Ratu Ganefi. Selasa (7/8) anggota DPD RI sekaligus ketua Iwapi NTB ini mengunjungi sejumlah titik korban pengungsian gempa bumi di Mataram dan Lombok Barat. 

Tempat pertama yang di kunjungi adalah Rumah Sakit Kota Mataram. Di RS Kota Mataram Baiq Diyah memantau dan mengunjungi pasien yang di rawat di tenda darurat yang di bangun pihak rumah sakit. Dari hasil pantauannya para pasien terpaksa di rawat sementara di tenda darurat karena kawatir gempa akan merusak fasilitas yang ada di rumah sakit dan membahayakan pasien. 

Sesudah di RS Kota Mataram, Baiq Diyah melanjutkan pemantauan korban gempa ke kawasan Lombok Barat. Daerah pengungsian Manjeli dan Lingsar menjadi tujuan Baiq Diyah. Di tempat ini senator asal NTB melakukan interaksi dan menyerap aspirasi para korban gempa tentang kebutuhan mereka. Baiq Diyah memberikan bantuan ke korban gempa.

Menurut Baiq Diyah kondisi warga di pengungsian masih dalam kondisi sehat, namun bantuan masih sangat minim. Bahkan beberapa titik pengungsian dan korban gempa belum mendapatkan bantuan yang merata. Iapun meminta pemerintah ke mendata kembali jumlah pengungsi agar pemberian bantuan bisa merata. 

"masih sangat butuh bantuan, sebaran bantuan belum merata, perlu di lakukan pendataan lebih lanjut terhadap korban bencana ini, sehingga pemerintah bisa menyalurkan bantuan hingga ke daerah yang tidak terjangkau," paparnya. 

Sementara di Desa Selat Narmada, kondisi rumah warga 80 persen hancur dan rata dengan tanah. Sebanyak 2000 kepala keluarga mengungsi dan kehilangan tempat tinggal. Bantuan ke wilayah inipun masih minim.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close