Breaking News

Baiq Diyah Terus Bergerak Bantu Korban Gempa

Bersama anak anak korban gempa, Baiq Diyah mencoba menghibur dengan mengajak bernyanyi
Mataram (postkotantb.com)- Rasa sosial anggota DPD RI asal NTB Baiq Diyah Ratu Ganefi patut di acungi jempol. Keprihatinan terhadap kondisi korban gempa yang berada di tenda pengungsian mengetuk nuraninya untuk terus bergerak memberikan bantuan. 

Setelah membuka dapur umum di kantor Desa Selebung Batu Kliang Lombok Tengah, Selasa (21/8) Senator asal NTB ini menyambangi pengungsi yang berada di dusun Tojong Ojong. Ditempat ini Ketua DPW Iwapi NTB memberikan seperangkat alat tulis, baju dan makanan ringan kepada anak anak korban gempa yang berada di pengungsian tersebut. 


Baiq Diyah juga berencana akan membuka dapur umum untuk pengungsi di dusun Otak Desa Timuk. Kordinasi dengan kepala dusun telah dilakukan. Selain di Otak Desa Timuk, wanita pengusaha sekaligus politisi ini juga tidak melupakan daerah tempatnya berdomisili di Mataram. Iapun berencana membuka dapur umum bagi pengungsi yang berada di Karang Anyar Mataram. 

Menurutnya apa yang ia lakukan sebagai bentuk tanggung jawab moral kemanusiaan. Ia menegaskan kondisi para pengungsi sangat membutuhkan bantuan sekecil apapun. Ia berharap bantuan yang di berikan akan meringankan beban pengungsi. 

"murni panggilan jiwa, kita mempunyai tanggung jawab moral, dimana posisi kita lebih baik dari mereka jadi kita harus membantu, ini kewajiban menolong sesama terlebih dalam situasi seperti saat ini," ujarnya. 

Aksi sosial Baiq Diyah inipun kerap tidak terduga. Seperti di wilayah Turida Kecamatan Sandubaya secara tiba tiba membagikan terpal dan selimut disaat melintas dan melihat warga yang mengungsi. Sementara di Perigi Kabupaten Lombok Barat, Baiq Diyah membagikan bibit cabai sebagai upaya mengantisipasi melonjaknya harga cabai.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close