Breaking News

Danrem 162/WB: Fenomena Telapak Tangan Rekayasa Orang Tidak Bertanggung Jawab

Menurut Danrem 162/WB fenomena telapak tangan di dinding rumah warga ulah orang yang tidak bertanggung jawab 
Mataram (postkotantb.com)- Teka teki fenomena telapak tangan yang menempel di dinding rumah penduduk akhirnya terjawab. Danrem 162/WB Kol Inf Czi Ahmad Rizal mengatakan bahwa fenomena telapak tangan tersebut merupakan ulah orang yang tidak bertanggung jawab yang sengaja menciptakan kepanikan. 

Lebih jauh Rizal menjelaskan, sekelompok orang tidak bertanggung jawab sengaja melakukan aksi menempelkan telapak tangan dengan harapan pemilik rumah akan merasa panik dan meninggalkan rumahnya. Rumah yang di tinggal penghuninya ini di manfaatkan oleh sekelompok orang tersebut untuk melakukan tindakan kriminal. 

Rizal juga menyatakan pihaknya bersama dengan Polda NTB telah melakukan penelitian dan penyelidikan terhadap fenomena telapak tangan di dinding tersebut. Hasil penyelidikan bersama Polda NTB ini di simpulkan bahwa fenomena telapak tangan tersebut rekayasa sekelompok orang yang ingin berbuat kriminal seperti pencurian rumah kosong. 

"Kami bersama Polda NTB telah melakukan penyelidikan dan hasilnya itu perbuatan orang yang tidak bertanggung jawab," paparnya. 

Rizal juga menilai pola dan bentuk telapak tangan hampir sama di setiap rumah, kemungkinan orang yang melakukan jejak telapak tangan tersebut memang telah merencanakan aksi nya memanfaatkan ketakutan warga atas kejadian gempa bumi. 

Korem 162/WB bersama Polda NTB akan mengintensifkan patroli dan pemantauan terhadap rumah penduduk yang di tinggal mengungsi. 

"kami akan melakukan patroli rutin dan pemantauan khusus terhadap rumah rumah penduduk yang di tinggal mengungsi," pungkasnya.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close