Breaking News

Ispa Dan Diare Mulai Menyerang Pengungsi Di Lombok Utara

Seorang bocah dirawat dirumah sakit darurat karena menderita diare
Lombok Utara (postkotantb.com)- Kondisi kesehatan pengungsi terutama anak anak dan balita di Kabupaten Lombok Utara kini mulai terganggu. Para pengungsi kini di serang berbagai macam penyakit seperti inpeksi saluran pernapasan atas (Ispa) dan diare. 

Seperti yang terlihat di rumah sakit darurat di Kantor Camat Pemenang sejumlah pengungsi di rawat karena terkena Ispa dan diare. Bahkan jumlah pengungsi yang mengalami diare meningkat paska bencana ini. 

Dokter Maman yang bertugas di rumah sakit darurat yang terbuat dari tenda di halaman Kantor Camat Pemenang Kabupaten Lombok Utara mengatakan naiknya angka penderita Ispa akibat terpapar debu serta polusi lainnya serta kondisi cuaca yang tidak menentu. Sementara pengungsi yang terkena diare kemungkinan kata Dr. Maman di akibatkan sanitasi yang kurang sehat. 

"ada peningkatan paska bencana, umumnya diare dan ispa yang banyak di derita, bisa jadi karena debu, sanitasi yang kurang memadai dan sehat di lokasi pengungsian juga bisa memicu diare," paparnya. 

Dirumah sakit darurat Pemenang empat dokter umum bersiaga menangani pasien. Untuk kebutuhan medis serta obat obatan masih mencukupi.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close