Breaking News

Sepasang Pengantin Melangsungkan Pernikahan Di Tenda Pengungsian

Dendi dan Mutmainnah melangsungkan pernikahan di tenda pengungsian
Lombok Tengah (postkotantb.com)- Lokasi pengungsian di Dusun Sintung Mekar Desa Sintung Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah, Jumat (10/8) di warnai keceriaan.  Senyum tersungging di bibir Dendi dan Mutmainah. Hari itu mereka melangsungkan pernikahan di tenda tempat mereka mengungsi. 

Warga yang turut mengungsipun menjadi tamu dadakan pernikahan tersebut. Prosesi akad nikah berlangsung lancar. Tidak ada resepsi tidak ada perayaan selayaknya sebuah pernikahan. Acara pernikahan berlangsung secara sederhana. Dendi menyerahkan 8 gram emas dan uang tunai 18 ribu sebagai maskawin. 

Dendi mengatakan pernikahan mereka di langsungkan di tempat pengungsian karena mereka masih trauma untuk berada di rumah. Meski berlangsung sederhana dan berada di pengungsian, Dendi san Mutnainnah bersukur acara sakral tersebut berlangsung lancar. 

"alhamdulilah saya bisa melangsungkan akad nikah ini dengan lancar, iya kondisi ini membuat kami takut berada di rumah, saya takut nanti ada gempa susulan," ujarnya usai melangsungkan akad nikah. 

Warga Sintung lainnya Saridin mengatakan, Desa Sintung menjadi salah satu desa yang terdampak bencana. Kondisi rumah ataupun mushola di tempat nya mengalami rusak berat. Wargapun tidak berani menempati rumah karena takut dengan gempa susulan. Sebagian besar warga akhirnya memilih tidur di tenda pengungsian. 

"saya dan warga lainnya takut dengan gempa susulan, tidak ada yang berani tidur di rumah, hampir semua warga memilih tidur di tenda tenda darurat," tandasnya.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close