Breaking News

Ibu Ibu Korban Gempa Didusun Penimbung Timur Terharu Dikunjungi Baiq Diyah


Pelukan hangat Baiq Diyah kepada lansia korban gempa di Dusun Penimbung Timur Gunung Sari
Lombok Barat (postkotantb.com)- Tangis haru mewarnai kedatangan senator asal NTB Baiq Diyah Ratu Ganefi ke lokasi bencana gempa bumi di Dusun Penimbung Timur, Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat, (13/9) lalu. 

Kedatangan anggota DPD RI asal NTB ini menurut penuturan sejumlah korban gempa yang sebagian besar merupakan ibu ibu memang telah di nantikan. Menurut Kadus Penimbung Timur Saprudin, ada hubungan emosional antara warga dusun Penimbung Timur dengan Ketua Iwapi NTB ini. 

Menurut Saprudin, Baiq Diyah kerap datang berkunjung ke daerah dan bercengkrama dengan warga di tempat tersebut. Sosok Baiq Diyah yang ramah dan penuh perhatian membuat warga terutama para ibu ibu langsung akrab bahkan hampir tidak ada sekat antara warga dengan Anggota DPD RI tersebut. 

"meskipun beliau orang besar lah istilahnya tetapi tidak pernah menjaga jarak, bu Baiq itu sering kesini bahkan sering membantu warga disini," ulas Saprudin. 

Kedatangan Baiq Diyah hari itu kontan di sambut isak tangis warga seolah menyambut keluarga yang telah lama menghilang. Baiq Diyah juga merasa terharu dengan sambutan warga di daerah ini. Ia mengakui sebelum gempa bumi mengguncang Lombok dirinya kerap menyambangi warga di Dusun Penimbung Timur. 

Pada kesempatan itu juga Baiq Diyah memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana gempa. Berbagai kebutuhan pokok dan kebutuhan anak di salurkan. Ia berharap warga di Dusun Penimbung Timur yang kini masih berada di pengungsian untuk bersabar dan berdoa agar musibah ini berlalu.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close