Breaking News

Presiden Kembali Datang Ke Lombok, Agendakan Nobar Penutupan Asian Games Di Kekait

Presiden Jokowi saat mengunjungi lokasi bencana gempa di Lombok Utara beberapa waktu lalu
Mataram (postkotantb.com)- Presiden Joko Widodo, Minggu (2/9) di jadwalkan melakukan kunjungan lagi ke Lombok dan mengunjungi lokasi bencana di Kabupaten Lombok Utara, Lombok Barat dan Sumbawa. 

Lokasi pertama yang di kunjungi Presiden adalah Pemenang Kabupaten Lombok Utara. Presiden Jokowi akan memantau langsung proses rehabilitasi dan penanganan paska bencana. Selanjutnya Presiden juga di jadwalkan akan membagikan tabungan kepada korban bencana gempa bumi.

Tabungan tersebut merupakan tabungan khusus dana pembangunan kembali rumah korban bencana alam gempa yang rusak. Seperti di beritakan sebelumnya korban bencana alam gempa bumi mendapatkan bantuan dana senilai 15 hingga 50 juta untuk membangun kembali rumah mereka yang rusak. 

Agenda Presiden Jokowi selanjutnya adalah mengunjungi Kabupaten Lombok Barat, tepatnya di Desa Kekait Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat dan akan menginap di lokasi tersebut. 

Presiden juga di jadwalkan akan menggelar nonton bareng (Nobar) penutupan Asian Games. Dari rundown acara yang diterima oleh media ini, Presiden meminta Menkominfo untuk menyediakan segala keperluan untuk acara nonton bareng tersebut. 

Pada hari Senin (3/9) Presiden di jadwalkan akan mengunjungi SMPN 6 Mataram dan RSUD Kota Mataram untuk meninjau proses belajar mengajar serta meninjau rumah sakit lapangan yang di bangun di halaman rumah sakit. 

Usai mengunjungi SMPN 6 Mataram dan RSUD Kota Mataram, selanjutnya Presiden Jokowi menuju ke Lombok International Airport menuju ke Sumbawa untuk mengunjungi korban gempa di Alas Kabupaten Sumbawa  Barat.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close